Mukmin : Tingkatkan Sinergitas Bersama Pemerintah

Pelantikan Pengurus BKOW Kaltim

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengharapkan agar jajaran pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kaltim periode 2014-2019 terus berupaya meningkatkan sinergitas yang telah terbangun selama ini dengan pemerintah daerah.

“Sinergitas organisasi dengan pemerintah hendaknya tetap dapat dipertahankan bahkan perlu ditingkatkan,” kata Mukmin Faisyal pada pelantikan pengurus BKOW Kaltim di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu, Selasa (3/2).

Pemprov Kaltim selama ini menurut Mukmin, menilai kiprah BKOW di daerah sudah cukup banyak dan saat ini telah berkembang dengan baik. Begitu pula dengan prestasi yang telah dicapai sungguh sangat membanggakan.

Karenanya, kehadiran dan keberadaan BKOW benar-benar semakin dapat dirasakan manfaatnya tidak hanya dalam lingkup organisasi wanita tetapi dampaknya sangat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Wagub mengharapkan agar jajaran pengurus segera menyusun program kerja dengan sebaik-baiknya. “Program kerja yang saya maksud adalah program yang sederhana, namun fokus pada sasaran sehingga dapat direalisasikan,” ujarnya.

Misalnya, program yang bersentuhan langsung dengan upaya-upaya peningkatan dan memberdayakan kaum wanita beserta keluarganya. Utamanya program pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

“Saya atas nama Pemprov Kaltim sangat berterima kasih kepada  Hj Itty Rukiyah (mantan ketua umum BKOW) beserta pengurusnya yang telah mendukung berbagai program pemerintah dan mengharapkan ketua baru (Hj Suryani Astuti Tommy) bersama jajaran terus melanjutkan bahkan meningkatkan sinergitas yang telah terbangun ini,” harap Mukmin Faisyal.

Sementara itu Ketua Umum BKOW Kaltim Hj Suryani Astuti Tommy mengatakan siap mengemban amanah dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab dengan sebaik-baiknya terkait peningkatakn taraf hidup dan pemberdayaan kaum perempuan di Kaltim.

“BKOW dihadapkan pada tanggung jawab dan beban moral yang tidak kecil, khususnya turut memberdayakan dan meningkatkan peranserta kaum wanita dalam pembangunan. Kami  bersama pengurus dan anggota gabungan organisasi wanita (GOW) di kabupaten dan kota se-Kaltim siap menyukseskan program pembangunan,” ujar Suryani Astuti Tommy.

Pelantikkan pengurus dan anggota BKOW Kaltim dihadiri 46 organisasi anggota. Tampak hadir Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek dan Hj Sarminah Mukmin serta pimpinan organisasi wanita se-Kaltim. (yans/sul/es/hmsprov)

///Foto : Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP bersama pengurus BKOW Kaltim periode 2014-2019. Wagub minta program BKOW lebih sinergis dengan program pemerintah. (fajar/humasprov)

 

Berita Terkait