Mukmin Akhiri Jabatan Ketua Pengprov PBVSI Kaltim

Semua Cabang Olahraga akan Dibina

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP yang juga selaku Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kaltim periode 2010-2013 mengatakan prestasi dan kemajuan cabang olahraga (cabor) voli Kaltim sangat ditentukan oleh pembinaan atlit-atlit muda sejak usia dini.

Untuk itu, menurut dia, melalui Musyawah Provinsi (Musprov) PBVSI Kaltim 2014 yang didalamnya terdapat agenda pemilihan Ketua Pengrov PBVSI Kaltim 2014-2018, diharapkan muncul seorang figur muda yang punya semangat dan bergairah untuk memajukan dunia voli di Kaltim.

“Sebagai Wakil Gubernur, saya tidak bisa fokus di satu cabor saja, melainkan harus membina semua cabang. Melalui Musprov ini, semoga dihasilkan ketua baru yang dapat bekerja sukarela dan ikhlas. Dan yang terpenting jangan pernah mencampuradukkan olahraga dengan politik. Jadi, pengurusnya harus benar-benar bisa fokus untuk mengurus voli saja, semua harus ditanggalkan ketika masuk bertekad untuk memajukan voli Kaltim,” kata Mukmin pada pembukaan Musprov PBVSI Kaltim 2014, di aula rumah jabatan Wagub Kaltim, Sabtu (8/3) malam.

Mukmin mengungkapkan pentingnya pembinaan atlit sejak usia muda. Bibit pemain voli harus dicari dari bawah melalui pertandingan atau kejuaraan pada level sekolah, disamping juga pembinaan atlit usia muda melalui klub-klub voli yang tersebar di Kaltim.

“Setelah Musprov ini saya harap ada agenda kejuaraan bola voli antar SLTA se Kaltim. Selain sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahim, juga sebagai penjaringan atlit muda berbakat dari daerah,” ungkapnya.

Mukmin mengimbau agar ketua bersama jajaran pengurus PBVSI 2014-2018 yang akan terpilih nanti dapat terus memelihara dan memupuk semangat kebersamaan dengan baik, termasuk dengan pengurus cabang kabupaten/kota cabang. Koordinasi juga harus dilakukan dengan baik, jangan sampai ada pertandingan di tingkat cabang tidak diketahui provinsi.

“Semangat kebersamaan ini yang harus kita jaga dan pelihara untuk kemajuan voli Kaltim. Jangan lupa juga koordinasi dengan KONI Kaltim lebih ditingkatkan, terutama untuk pelatihan dan pembinaan atlit,” imbaunya.

Selain itu, ujar dia, voli Kaltim sangat memerlukan sarana infrastruktur penunjang sebagai tempat latihan berupa gedung atau ruangan tertutup dalam rangka pembinaan voli. Demikian juga untuk voli pantai, yang juga menjadi harapan Kaltim untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, Ketua Asprov PSSI Kaltim Yunus Nusi beserta jajaran PBVSI Kaltim 2010-2013 dan peserta yang berasal dari 10 pengurus cabang PBVSI Kaltim. Sedangkan lima kabupaten/kota dari Kaltara juga ikut hadir sebagai peninjau pada Musprov PBVSI Kaltim 2014. (her/hmsprov)

//Foto: MAJUKAN VOLI. Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menyerahkan plakat PBVSI. (fajar/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation