Mukmin: Berau Makin Maju

Mukmin: Berau Makin Maju

 

TANJUNG REDEB- Dalam rangkaian safari ramadhan ke Kabupaten Berau, Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP juga menghadiri peringatan Nuzulul Quran  dan sholat tarawih bersama ribuah jamaah yang memadati Masjid Agung Baitul Hikmah Berau, Senin malam (14/7).

Saat memberi sambutan, Mukmin Faisyal menyampaikan rasa bangga atas kemajuan Kabupaten Berau  di bawah kepemimpinan Bupati H Makmur HAPK dan Wakil Bupati H Abdul Rifai, semakin maju dan berkembang dengan hasil-hasil pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat.

  "Pembangunan yang nyata dirasakan masyarakat satu diantaranya pada sektor transportasi udara dengan  telah beroperasinya Bandara Kalimarau hingga dapat didarati pesawat berbadan lebar.

   "Pada prinsipnya  Pemprov Kaltim  sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Berau dan terus berupaya memberikan bantuan bagi suksesnya pembangunan di daerah ini," ujar Mukmin di depan ribuan jamaah.

   Mukmin melanjutkan, Berau sangat dikenal memiliki sumber daya alam yang cukup besar. Selain hutan, daerah ini juga memiliki potensi pertambangan batu bara yang cukup besar, perkebunan kelapa sawit berikut pabrik minyak sawitnya (CPO), hutan tanaman industri, serta potensial dalam pengembangan agroindustri dan pertanian dalam arti luas.

   "Dengan dibangun dan selesainya sejumlah proyek infrastruktur, membaiknya sarana dan prasarana perhubungan dan dapat dikelolanya sumber daya alam yang ada di daerah ini, maka dapat dipastikan Kabupaten Berau di masa yang akan datang akan semakin maju dan secara langsung akan membawa perubahan pada tingkat kesejahteraan masyarakat," seru Mukmin.

Terhadap keberhasilan berbagai sektor pembangunan yang mengalami perkembangan dan kemajuan itu. Wagub berharap  agar terus ditingkatkan. Akan tetapi jangan dilupakan pula pembangunan mental spiritual, yaitu bidang keagamaan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

  "Pembangunan fisik tidak akan ada artinya jika tidak diimbangi dengan pembangunan non fisik, terutama kehidupan umat beragama, karena agama memberikan jalan atau pedoman bagi umatnya untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat," sambung Mukmin.

Pada kesempatan itu, Mukmin berpesan kepada para tokoh dan pemuka agama, para alim ulama yang ada di Kabupaten Berau ini untuk dapat menjadi pembimbing dan contoh teladan umat. Utamanya dalam membina hubungan yang harmonis dengan umat dan antar umat beragama di daerah ini.

Mengenai kehidupan umat beragama di Kaltim, patut disyukuri  bahwa perkembangan agama-agama di Kaltim secara umum tumbuh secara sehat. Meskipun Kaltim terdiri dari beragam suku bangsa, adat istiadat, budaya dan agama, namun kehidupan umat dan antar umat beragama berjalan harmonis dan penuh toleransi.   

"Kondisi ini juga tercermin dalam kehidupan sehari-hari termasuk di Kabupaten Berau ini," tutup Mukmin. (sar/sul/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation