Mukmin: Kalau Sudah Duduk, Jangan Lupa Berdiri

Pesan Buat Calon Wakil Rakyat

SEBULU - Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal mengingatkan para calon anggota legeslatif agar tidak meninggalkan rakyat jika kelak mereka benar-benar terpilih. Amanah sebagai wakil rakyat harus dibuktikan dengan kerja-kerja positif untuk rakyat. Mereka diminta untuk selalu peka mencermati kondisi masyarakat dan secara langsung ikut memantau proses-proses pembangunan.   

"Saya minta semua calon anggota DPRD yang terpilih nanti selalu memantau kondisi masyarakat dan aktif mengawasi pelaksanaan pembangunan. Tidak boleh anggota DPRD hanya bobo (tidur). Saat sudah duduk (terpilih), lupa berdiri alias tidak lagi mau menemui rakyat. Saya harap, semua calon anggota legeslatif yang hadir di sini tidak seperti itu," pesan Mukmin Faisyal, usai melakukan panen padi di Desa Manunggal Daya, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, yang dihadiri sejumlah calon anggota legeslatif itu, Jumat pekan lalu.

Amanah rakyat harus dibalas dengan kerja nyata untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Wakil rakyat harus memberi teladan dan karya-karya nyata yang manfaatnya bisa dinikmati rakyat.

Rakyat tentu menantikan kiprah nyata dalam perjuangan menuju perubahan-perubahan yang baik. Bukan sebaliknya justru menutup diri dan menjauh dari rakyat yang diwakilinya. Jangan lagi karena ada kepentingan, barulah mereka datang. Sama halnya dengan panen padi ini. Karena menjelang pemilihan umum, para calon anggota legeslatif berlomba-lomba untuk hadir, tetapi saat mereka sudah duduk, mereka menjadi malas atau enggan hadir dengan berbagai alasan.

"Jangan sampai pada saat reses, anda tidak mau lagi ke Sebulu. Malah ke Jakarta atau ke Bandung. Padahal rakyat ada di sini," sindir Mukmin mengingatkan disambut aplaus masyarakat Sebulu yang hadir dalam panen padi tersebut.

Mukmin berharap agar anggota legeslatif yang terpilih nanti bisa membagi waktu sebaik mungkin agar tugas-tugas kantor yang menumpuk tidak menghilangkan kesempatan mereka untuk bertemu masyarakat sehingga anggapan minor tentang anggota legeslatif yang melupakan rakyat tidak terjadi lagi.

"Mari bersama-sama abdikan diri kita dengan tulus ikhlas kepada masyarakat. Rebut hati rakyat dan lakukan yang terbaik untuk rakyat," pungkas Mukmin. (sul/es/hmsprov)  

///FOTO : Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal bersama sejumlah murid PAUD saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian yang sungguh-sungguh setelah terpilih sebagai orang nomor dua di daerah ini.(samsul/humasprov kaltim)

Berita Terkait