Mukmin Minta KI Kaltim Bersinergi dengan Pemprov


 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal meminta Anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Kaltim terus bersinergi dengan Pemprov Kaltim untuk mengawal keterbukaan informasi publik di daerah ini.

"Anggota KIP juga harus kompak menjalankan tugas, sehingga keterbukaan informasi di daerah ini berjalan sesuai harapan," kata Wagub Mukmin Faisyal saat menerima kunjungan Anggota KIP Kaltim di ruang kerja Wakil Gubernur Kaltim, Senin (5/9). 

Mukmin menyampaikan fungsi KIP Kaltim disamping melakukan tugas-tugas pengawasan juga sebagai eksekutor yang bisa menentukan dan memutuskan, terkait dengan penyelesaian sengketa  keterbukaan informasi.

"Fungsi lain KIP adalah menindaklanjuti dalam proses hukum untuk masalah-masalah informasi yang terjadi. Sehingga informasi yang diperoleh itu akan memberikan manfaat bagi masyarakat," tambah Mukmin.

Lebih lanjut Mukmin menyampaikan, dirinya akan mendukung sepenuhnya program–program termasuk langkah–langkah yang KIP Kaltim untuk mendukung terciptanya keterbukaan informasi di daerah ini.

”Saya berharap komunikasi terus berjalan dengan KIP , saya akan mendukung apa yang telah menjadi program KIP," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KIP Kaltim Imron Rosyadi yang didampingi Komisioner lainnya yakni M. Khaidir dan Senci Han mengatakan kedatangannya hanya sebatas silahturahim yang sejak dilantiknya pada akhir Mei lalu belum melakukan kunjungan ke Wagub Kaltim.

"Sejak efektif kami bekerja, baru kali ini kami dapat berkunjung untuk bersilahturahim ke Wagub Kaltim. Kita sangat membutuhkan dukungan dari Wagub dalam menjalankan tugas  mengawal keterbukaan informasi publik di Kaltim," katanya. (rus/sul/es/humasprov).

Berita Terkait