Mukmin: Program Gubernur Sangat Murni dan Mulia

Komitmen Kawal Gubernur Hingga Akhir Masa Jabatan

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP berkomitmen untuk mengawal Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak hingga akhir masa jabatan pada 2018. Karena, ujar dia, biasanya pada tahun kedua atau ketiga, kebanyakan pasangan kepala dan wakil kepala daerah bisa diterjang isu-isu yang tidak baik, yang mengakibatkan hubungan keduanya menjadi kurang harmonis.

“Saya akan mengawal Pak Awang Faroek sampai akhir masa jabatan. Jika Pak Awang Faroek tenggelam, maka saya sebagai wakilnya akan ikut tenggelam bersama beliau. Namun yang kita inginkan adalah kekompakan dan kerjasama yang baik terus berjalan guna mewujudkan Kaltim yang maju dan sejahtera,” ujar Mukmin saat menerima Kepala Biro Humas dan Protokol S Adiyat beserta jajaran, diruang kerja, Selasa (11/2).

Menurut dia, program-program pembangunan dari Gubernur yang dijalankan oleh SKPD semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pemerataan pembangunan di Kaltim. Sehingga sudah menjadi kewajiban bagi SKPD baik dari unsur pimpinan hingga staf untuk mendukung program gubernur.

“Program-program Pak Gubernur saya anggap betul-betul murni dan mulia untuk memakmurkan rakyat Kaltim. Untuk itu, saya minta kepada jajaran SKPD untuk membuktikan mendukung program gubernur dengan bekerja sebaik-baiknya,” jelasnya.

Terkait dengan adanya kritikan dari pihak luar terhadap kinerja pemerintahan maupun pembangunan di Kaltim, Mukmin menyebut itu merupakan hak masyarakat dan dapat menjadi kontrol sosial bagi pemerintah.

Hal itu, merupakan sesuatu yang wajar dan kritikan tersebut harus diterima oleh pemerintah, selama kritik tersebut bersifat konstruktif, termasuk diperkuat dengan data yang akurat, sehingga  memberikan masukan untuk pembangunan lebih baik.

“Kita sangat senang dikritik, tapi dengan profesional. Didukung dengan data-data yang akurat. Apalagi jika terkait kinerja pemerintahan dan program pembangunan, kita sangat memerlukan saran dan masukan dari masyarakat,” sebutnya.

Mukmin mengimbau kepada seluruh jajaran SKPD maupun masyarakat Kaltim agar dapat mengedepankan kepentingan umum. Terutama kepada jajaran SKPD agar meningkatkan kinerja dan prestasi di bidang masing-masing untuk mewujudkan Kaltim Maju 2018.

“Jangan korbankan Kaltim dengan kepentingan individu ataupun kelompok yang sifatnya hanya sesaat. Apalagi kita ketahui sampai saat ini Kaltim sangat kondusif, jangan sampai terpecah belah karena isu-isu atau provokasi yang tidak jelas. Mari bersama-sama kita jadikan Kaltim sebagai daerah yang maju dan sejahtera,” imbaunya. (her/ sul/es/hmsprov).

////FOTO : Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP (kiri) menerima jajaran Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim yang dipimpin S Adiyat (tiga dari kanan).(fajar/humasprov kaltim)

Berita Terkait