Mulai Tahun ini Kaltim Terapkan Program Proper SKPD

Mulai Tahun ini Kaltim Terapkan Program Proper SKPD

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan, tahun ini Pemprov siap melaksanakan program proper bagi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim.

Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi bagi Kepala SKPD dan pegawai agar meningkatkan kinerja dan prestasi masing-masing, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik.

“Tahun ini mulai kita lakukan. Saya berharap seluruh Kepala SKPD dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga kinerja dan prestasi mereka juga baik,” kata Awang Faroek Ishak baru-baru ini di Kantor Gubernur Kaltim.

Menurut dia, penilaian proper tersebut bukan hanya pelayanan publik saja, tetapi mencangkup seluruh kinerja pegawai, termasuk kehadiran pegawai, tata kelola kepegawaian dan administrasi. Karena, dengan penilaian ini, seluruh pegawai dapat meningkatkan kinerja masing-masing.

Melalui penilaian tersebut dapat diketahui sejauh mana kinerja masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, karena penilaian tersebut juga akan diberikan penghargaan, yaitu berupa predikat hitam untuk yang tidak baik, merah untuk yang kurang baik, biru cukup baik, hijau baik dan emas sangat baik.

“Penilaian ini sangat transparan dan objektif. Karena tujuan kita adalah memberikan motivasi kepada seluruh pegawai agar bisa memberi pelayanan yang baik bagi masyarakat,” jelasnya.(jay/sul/es/hmsprov).

 

////FOTO :  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menyerahkan peringkat Proper kepada sejumlah perusahaan di daerah ini beberapa waktu lalu. Mulai tahun ini Kaltim juga akan penilaian setara proper pada SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim.(dok/humasprov)

Berita Terkait