Musabaqah Tilawatil Qur'an

 

BERAU - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tahun ini yang diselengarakan di Kabupaten Berau selain sukses penyelengaraan juga meraih sukses prestasi.  Dibuktikan dengan terpilih juara berkualitas yang nanti bisa mewakili Kaltim di ajang nasional dan membawa harum nama daerah sebab menjadi juara. Hal tersebut disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM Sa'bani usai peninjauan lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2018, Selasa (3/4). 

 

Karenanya, Sa'bani berharap panitia penyelenggara dari provinsi dan kabupaten benar-benar mempersiapkan penyelenggaraan MTQ sebaik-baiknya. "MTQ kali ini harus selain lebih baik dan berkualitas. Indikatornya  juara yang mewakili Kaltim menjadi pemenang MTQ di tingkat nasional," katanya. Baginya, penyelenggaraan MTQ bukan semata rutinitas setiap tahun tetapi benar-benar sebagai ajang mencari qori/qoriah maupun hafidz/hafidzah yang memang bermutu serta dapat membawa Kaltim di kancah nasional bahkan internaaional.

 

Namun demikian, atas nama Pemprov Kaltim dan jajaran LPTQ provinsi sangat mengapresiaai komitmen dan kerja keras jajaran Pemkab Berau khususnya instansi terkait dan panitia daerah dalam mempersiapkan penyelenggaraan MTQ. "Kami sudah melihat langsung persiapan lokasi penyelenggaraan termasuk akomodasi dan transportasi bagi kafilah-kafilah peserta MTQ dari seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim. Semuanya sudah siap dan terus dipersiapkan hingga hari pelaksanaan," ucap Sa'bani.

 

Kegiatan yang hampir lebih sepekan itu akan dilaksanakan pada Mei mendatang dan digelar di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb. Hadir mendampingi, Asisten  I Setkab Berau Anwar, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Elto dan panitia provinsi serta Kabupaten Berau, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR serta Kepala Kantor Kementerian Agama Berau. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation