Muskerwil ke V Wahdah Islamiyah 2020

dok.humaskaltim

BONTANG - Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kaltim H Elto mewakili Wakil Gubernur Kaltim resmi membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) ke- V DPW Wahdah Islamiyah Kaltim tahun 2020.

Elto mengatakan tema yang diambil sangat bagus dalam menyikapi hal-hal yang saat ini memerlukan perhatian sangat serius untuk semua pihak. Terlebih tahun ini akan digelar Pilkada serentak di sembilan daerah di Kaltim. 

"Saya berharap warga Wahdah Islamiyah Kaltim dalam menyongsong Pilkada ikut menjaga dan memelihara keamanan serta meningkatkan kondusifitas daerah, Kantibmas  tidak saja tugas dan tanggung jawab pemerintah bersama aparat TNI Polri,  tetapi keterlibatan  seluruh komponen masyarakat Kaltim," kata Elto di Auditorium Taman 3 D (Kantor Walikota lama) Bontang, Jumat (24/1/2020).

Elto mengatakan Wahdah Islamiyah Kaltim harus menjadi Garda terdepan dalam merespon berbagai permasalahan umat dan bangsa,  terutama berkenaan agama dan sosial.

"Pemprov Kaltim bersama segenap warga Wardah Islamiyah untuk melakukan upaya penguasaan soft skill dan hard skill  kader di bidang masing-masing," ujarnya.

Elto juga berharap Wahdah Islamiyah dapat mencetak kader-kader pemimpin umat dan  ulama-ulama yang intelek. Juga, tempat ibadah tholabul ilmu dan pusat pengetahuan Islam guna memajukan pembangunan Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tampak hadir Ketua DPW Wahda Islamiyah Kaltim H Alimuddin Camma beserta pengurus kabupaten/kota, tokoh masyarakat, tokoh agama.(mar/yans/her/humasprov kaltim)

Berita Terkait