Muslimat NU Bisa Manfaatkan Beasiswa Kaltim Cemerlang

Muslimat NU Bisa Manfaatkan Beasiswa Kaltim Cemerlang

 

SAMARINDA – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengharapkan agar jajaran muslimat NU Kaltim memanfaatkan Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC).

“Tadi Pak Gubernur (Gubernur Awang Faroek Ishak) sudah bicara ada 250 ribu beasiswa (BKC) selama lima tahun ini dan ini peluang jajaran Muslimat NU bisa memanfaatkan program itu secara maksimal guna peningkatan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik kita,” kata Khofifah pada pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Pendopo Lamin Etam, Kamis (5/2).

Apalagi lanjutnya, program tersebut memberikan kesempatan dan peluang bagi warga Kaltium termasuk para kader muslimat NU untuk belajar hingga program doktor (S3) baik dalam maupun luar negeri.

Dalam kesempatan itu, Mensos menyampaikan rasa terimakasih yang besar kepada Gubernur Awang Faroek beserta jajaran Pemprov Kaltim dan pemerintah daerah yang telah membangun sinergitas yang baik terutama di sektor pendidikan.

Sinergitas yang terbangun luar biasa ini menurut Mensos, tidak lain sebagai perwujudan dari publik privat partnership antara Pemprov Kaltim dengan Muslimat NU guna meningkatkan kemaslahatan masyarakat Kaltim serta menyukseskan berbagai program pembangunan.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan dan perhatian Gubernur Awang Faroek beserta jajaran Pemprov Kaltim. Semoga sinergitas ini memberikan hikmah serta bermakna bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Khofifah.

Sementara itu Gubernur Awang Faroek Ishak  mengatakan Pemprov Kaltim tidak membeda-bedakan perhatian pada masyarakat yang melaksanakan pengelolaan pendidikan  baik pemerintah maupun swasta mendapat hak yang sama dalam pemberian bantuan dan pembinaan.

Pembukaan rakernas dihadiri Ketua/Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Kaltim serta keluarga besar Muslimat Nahdlatul Ulama se-Indonesia. Ikut hadir Danrem 091 ASN Brigjen TNI Teguh Arief  Indratmoko dan Rektor UNU Kaltim H Farid Wadjdy. Gubernur BI Agus Dermawan Wintarto Martowardojo serta H Yos Soetomo dan tokoh masyarakat Kaltim.(yans/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak bersama Mensos Hj Khofifah Indar Parawansa memukul beduk pembukaan Rakernas Muslimat NU. (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait