Musrenbang Anak, Bangga Anak SMP Jadi Pengurus Tingkat Provinsi

Musrenbang Anak se Kaltim 2019 (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak se Kaltim 2019, di Hotel Grand Victoria Samarinda, Jalan S Parman Samarinda, Selasa (5/11/2019).

Hadi mengaku senang dan bangga serta bersyukur sejak jenjang SMP sudah menjadi pengurus organisasi tingkat provinsi.

"Saya bersyukur dan bangga di Forum Anak Provinsi dipimpin anak-anak pelajar. Saya yakin anak-anak ini menjadi pemimpin kedepan," kata Hadi Mulyadi.

Hadi mengatakan, mendukung pertumbuhan anak perlu partisipasi terhadap anak. Karena, jika hal itu tidak didukung, maka akan menjadi ancaman di masa depan.

Menurut Hadi, penentu keberhasilan anak didukung tiga komponen, yaitu orang tua, sekolah dan masyarakat atau pemerintah.

"Setiap orang tua, sekolah maupun pemerintah wajib menumbuhkembangkan kecerdasan kepada anak," jelasnya.

Kedepan pemerintah berupaya memberikan bekal terhadap pertumbuhkembangan anak.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Hj Halda Arsyad mengatakan, Musrenbang ini bentuk pemenuhan aspirasi anak. Terutama dalam program perlindungan anak. Contohnya, memberikan hak suara terhadap anak.

Hadir Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Noer Adenani. Peserta dari Pengurus Forum Anak kabupatendan kota sebanyak 40 anak dan pembina forum anak.

Pelaksanaan 5-6 November. Pembukaan dirangkai pengukuhan Pengurus Forum Anak Provinsi Kaltim periode 2019-2021 oleh Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi selaku Pembina Forum Anak dan penyerahan dokumen aspirasi Forum Anak se Kaltim.

Narasumber dari Bappeda Kaltim, motivator Syafruddin Pernyata dan Fasilitator Forum Anak Provinsi Lampung Muhammad Hafidz Widyadana.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation