Kalimantan Timur
Nakes Balikpapan Dapat Bantuan Multivitamin Andi F Noya

foto:kyky/humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dan RSUD Beriman Balikpapan menjadi rumah sakit di Kaltim  yang menerima 1.000 alat fasilitas kesehatan dan multivitamin.

 

Penyerahan donasi bagi para tenaga kesehatan (nakes) Benua Etam melalui zoom meeting oleh Andy Flores Noya (Kick Andy) diterima Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diikuti Direktur RSUD Kanujoso Djatiwibowo dr Edy Iskandar dan Direktur RSUD  Beriman Balikpapan  dr CI Ratih Kusuma serta disaksikan penyandang donasi (pimpinan Maybank) dan Direktur Maybank Taswin Zakaria.

 

Selaku Founder Yayasan Benih Baik Indonesia, Andi F Noya mengungkapkan donasi bagi nakes di rumah sakit Kaltim bagian dari program Maybank Berbagi dalam rangkaian ulang tahun ke-62.

 

"Bantuan berupa donasi alat fasilitas kesehatan dan multivitamin wujud dari korporasi kebaikan," ujar pembawa acara 

Kick Andy MetroTV itu.

 

Atas nama pemerintah daerah dan  masyarakat Kaltim, Gubernur Isran Noor menyampaikan apresiasi tak terhingga atas kepedulian berbagai pihak dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

 

Kaltim saat ini lanjut, orang nomor satu Benua Etam, seperti daerah lainnya di Indonesia, dimana pemerintah fokus dan bekerja keras dalam penanganan dan penanggulangan Covid, bersama dampak yang ditimbulkannya.

 

"Sejatinya kita tidak menyangka bahwa virus Covid mampu memberi pengaruh besar bagi masyarakat, baik di sektor kesehatan, sosial, ekonomi dan sektor lainnya," ungkap mantan Bupati Kutai Timur ini.

 

Di Kaltim tambahnya, melalui APBD terus membantu masyarakat yang terkena langsung maupun terdampak, termasuk memberikan insentif bagi nakes, sebab para nakes inilah pahlawan Covid saat ini.

 

"Kita berdoa dan berharap besar peran nakes sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19 terus semangat dan survive melayani masyarakat," harap Isran.

 

Ditambahkannya, donasi Yayasan Benih Baik Indonesia bersama jajaran Maybank, tentu bermanfaat dan memicu semangat nakes terus bekerja di garis depan penangangan wabah Covid-19. (yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait