Nazrin Imbau Warga Tidak Panik, Kebutuhan Sembako Masih Aman.

SAMARINDA - Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Kaltim H Nazrin mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi kasus Coronavirus Disease (Covid-19), khususnya terkait ketersediaan (stok) kebutuhan bahan pokok, karena masih aman tiga sampai empat bulan kedepan. 

 

Nazrin mengatakan kondisi bahan pokok saat ini masih aman untuk ketersediaan maupun harga. Begitu juga arus distribusi tidak ada masalah. Hal itu berkat kerjasama lintas sektor, pelaku usaha, distributor dan BUMD terkait.

 

"Berkat kerajasama ini, Kaltim tidak pernah kekosongan stok kebutuhan barang pokok dan barang penting lainnya. Karena hasil pantauan yang dilakukan setiap hari, setiap minggu dan setiap bulan menunjukkan sembako cukup tersedia," kata Nazrin, Selasa (31/3/2020).

 

Ditambahkannya, stok dan estimasi kebutuhan pokok di Kaltim masih cukup aman. Oleh karenanya, diimbau masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan kebutuhan pokok.

 

"Yang menjadi permasalahan dan perlu menjadi perhatian kita adalah masyarakat agar tidak panik. Jangan melakukan pembelian yang besar (memborong), tetap saja melakukan pembelian biasa sesuai dengan kebutuhan, karena stok kebutuhan pokok kita masih aman,” ungkap Nazrin.

 

Terkait kasus Covid-19, Nazrin meminta masyarakat selalu mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan selalu menjaga jarak, dan tinggal rumah sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

“Mari kita bersama-sama mematuhi imbauan pemerintah agar masyarakat tetap menjaga jarak dalam bersosialisasi di luar maupun di dalam ruangan.  Upayakan tetap berada di dalam rumah. Apabila terpaksa keluar rumah, maka jaga jarak, hindari kerumunan, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari menyentuh wajah, kemudian praktekkan betul etika saat batuk dan bersin,” pesan Nazrin (mar/her/yans/humasprov Kaltim)

Berita Terkait