Neni Moerniaeni Ketua Bunda PAUD Kota Bontang

SAMARINDA- Salah satu indikator keberhasilan bidang pendidikan adalah meningkatkanya sumber daya manusia di masyarakat. Dimasa saat ini sudah banyak ekmajuan  dan prestasi yang diraih, namun demikian kemampuan SDM masyarakat Kaltim masih perlu terus ditingkatkan agar dapat bersaing dalam segala bidang.

"Kita tidak mungkin bisa menghindar dari persaingan global, akan tetapi hal itu harus dapat disikapi  secara bijak dengan melakukan berbagai upaya, terutama dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan," kata Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim Dr Meiliana saat mewakili Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, pada acara pelantikan  Dr Hj Neni Moerniaeni   sebagai Ketua Bunda PAUD  Kota Bontang masa bakti 2016-2021. Yang berlangsung di Gedung Olah Bebaya Komplek Lamin Etam Samarinda, Rabu (23/3).  

Pemprov Kaltim  sangat memperhatikan  pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai suatu upaya pembinaan yang dilakukan terhadap anak sejak lahir hingga usia 6 tahun, melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan labih lanjut.

"Pemprov Kaltim memberi apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang manaruh kepeduliannya  pada pendidian PAUD ke depannya, kita perlu terus berusaha untuk mempersiapkan SDM generasi mendatang yang pforesional, handal dan berkualitas,"kata Meiliana.

Kepada bunda PAUD dalam menjalankan aktivitasnya diharapkan dapat bekerja dengan baik, khususnya dalam menggiatkan dan menggerakkan serta mensinergikan  kegiatan pengelola PAUD maupun organisasi mitra PAUD seperti Himpaudi, Gop-TKI serta organisasi lainnya.

"Sinergitas dalam menggiatkan dan menggerakkan pengelolaan PAUD, harus selaras, seimbang  dari tingkat kota hingga kecamatan, kelurahan bahkan sampai ke tingkat desa/dusun, sehingga kegiatan pengelolaan PAUD dapat tumbuh dan berkembang denganb baik,"kata Meiliana.(mar/humasprov)

Berita Terkait