Norbaiti Hibur Warga Binaan


TENGGARONG - Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan IIA Samarinda di Jalan Imam Bonjol No. 37 Tenggarong, Kamis (26/12/2019) berbahagia. Mereka terlihat sangat bergembira karena mendapat kunjungan dan motivasi dari Ketua TP PKK Kaltim yang juga istri Gubernur Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor.

 

"Hidup harus dihadapi, bukan untuk dihindari. Sepanjang kita ikhlas pasti ada jalan baik yang akan diberikan Allah SWT. Songsong hidup dengan gembira dan kembalilah ke jalan Allah. Percayalah ini adalah ujian Allah SWT," seru Hj Norbaiti Isran Noor saat memberi motivasi pada Peringatan Hari Ibu ke-91 di Lapas Perempuan IIA Samarinda di lapas tersebut.

 

Norbaiti memuji warga binaan yang menurutnya adalah orang-orang mampu. Sebab itu, Norbaiiti minta agar mereka terus bersabar dan ikhlas melewati ujian ini. "Jangan berputus asa. Ini semua ujian dari Allah SWT, karena Allah mencintai kita," nasehatnya lagi.

 

Acara juga diisi kreasi warga binaan. Mulai menari, baca puisi dan fashion show. Hj Norbaiti juga melakukan kunjungan ke kamar-kamar warga binaan dan melakukan senam bersama.

 

"Terima kasih atas kunjungannya Ibu Gubernur. Terima kasih Bu," sapa para warga binaan yang terlihat punya semangat baru setelah kehadiran istri orang nomor satu di pemerintahan Kaltim itu.

 

Sementara Kepala Lapas Perempuan IIA Samarinda di Tenggarong, Sri Astiana mengungkapkan di lapas itu terdapat 315 warga binaan dengan keterangan 308 narapidana, enam orang tahanan dan satu anak titipan.

 

'Setiap hari mereka kita bekali ilmu kepribadian dan keterampilan. Tujuannya agar kelak, mereka akan lebih baik dari sisi akhlak dan ekonomi,' kata Sri Astiana.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad dan para pimpinan organisasi wanita di Kaltim. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait