Norbaiti Isran Noor Pimpin PKK Kaltim

Hj Norbaiti Isran Noor didampingi Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dan Erni Hadi Mulyadi bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. (masdiansyah/humasprov)

JAKARTA - Bertempat di Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dilakukan pelantikkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltim periode 2018-2023. Secara resmi Hj Norbaiti Isran Noor (istri Gubernur Kaltim H Isran Noor) dilantik oleh Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti  Tjahjo Kumolo sebagai Ketua TP PKK Kaltim dan disaksikan langsung Ketua Pembina TP PKK Pusat yang juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengharapkan jajaran pengurus TP PKK bisa menjadi mitra strategis pemerintah terutama dalam upaya percepatan peningkatan kualitas sumber daya manusia sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Kunci keberhasilan gubernur dan para kepala daerah adalah ketika pengurus dan kader PKK mampu menggerakkan dan memberdayakan ibu-ibu mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera," katanya, Senin (1/10).

Tjahjo mengakui pemerintah sangat memahami dan mengetahui kemampuan Gubernur Kaltim H Isran Noor yang dinilainya sudah berpengalaman dalam pemerintahan selama menjabat sebagai Bupati Kutai Timur (Kutim).

Demikian pula, Hj Norbaiti sudah berpengalaman dalam memimpin TP PKK selama mendampingi suami selaku kepala daerah di Kutim selanjutnya menjadi modal dalam memimpin organisasi para wanita di tingkat provinsi. "Pemerintah sangat berharap terjadi percepatan pembangunan yang merata dalam peningkatan kualitas SDM dan keaejahteraan rakyat dengan keterlibatan seluruh jajaran dan kader PKK hingga ke tingkat pedesaan," ungkap Tjahjo.

Pelantikan TP PKK Kaltim dirangkai dengan serah terima jabatan (Sertijab) antara Gubernur Kaltim H Isran Noor dengan Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud yang ditandai dengan penyerahan dokumen kerja Gubernur Kaltim.

Hadir para pejabat eselon 1 di jajaran Kementerian Dalam Negeri, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan istri Hj Erni Makmur, Pj Sekretaris Provinsi Dr Hj Meiliana dan para pejabat dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait