Kalimantan Timur
Norbaiti Lantik 6 Ketua TP PKK Kabupaten dan Kota

dok.humaskaltim

SAMARINDA - Ketua TP PKK Kaltim, yang juga Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor resmi melantik 6  Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota di Pendopo Odah Etam, Jumat (26/2/2021). 

Pelantikan dilakukan bersamaan dengan gelar pelantikan 6 kepala daerah hasil pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu. 

Kepada para Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten dan Kota yang baru, istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu berpesan agar  mereka terus menanamkan semangat untuk dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kalimantan Timur, terkhusus di kabupaten kota masing-masing.

“Pertama niatkan di hati untuk tulus ikhlas bekerja menjadi mitra pemerintah. Pengurus PKK itu tidak ada gajinya Bu. Gajinya langsung dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Norbaiti memberi semangat.

Menurutnya, TP PKK dan Dekranasda adalah mitra pemerintah yang sudah semestinya bisa berkontribusi dalam pembangunan bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Norbaiti berpesan agar TP PKK bisa menjadi motor penggerak masyarakat ke arah yang lebih baik. TP PKK di daerah juga diminta lebih responsif terhadap permasalahan di tengah masyarakat, terutama terkait masalah stunting, gizi buruk, kematian ibu dan anak, Covid-19 dan 1000 hari pertama kehidupan.

Sementara kepada Dekranasda, Norbaiti berpesan agar terus dapat menjadi motivator bagi masyarakat dan pelaku UMKM untuk menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya bangsa.

Kemudian meningkatkan kualitas produk kerajinan dan perajin dalam memperkokoh jati diri bangsa. Memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan perajin dengan mendorong semangat kewirausahaan. Serta memromosikan produk hasil kerajinan dalam rangka perluasan pasar di dalam dan luar negeri.

“Mari bergandeng tangan untuk membangun daerah dan Indonesia secara umum. Memang tidak mudah, tapi kita harus optimis dengan komitmen kuat, kerja keras dan kerja cerdas, kita akan berhasil mewujudkannya,” seru Norbaiti.

Para Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota yang dilantik adalah Hj Sri Aslinda Gamalis (Berau), Sinta Rosma Yenti Fahmi Fadli (Paser), Yovita Bulan Bonifasius (Mahakam Ulu), Maslianawati Edi Damansyah (Kutai Kartanegara), Hj Siti Robiah Ardiansyah (Kutai Timur) dan Hj Rinda Wahyuni Andi Harun (Samarinda).

Pelantikan secara langsung dilakukan untuk Ketua TP PKK dan Dekranasda Mahakam Ulu, sedangkan ketua lainnya melalui virtual.  (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait