November, Kaltim Tuan Rumah MTQ Korpri Tingkat Nasional

SAMARINDA - Provinsi Kalimantan Timur  akan menjadi tuan rumah even   nasional yaitu penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an, Korps Pewawai Republik Indonesia (MTQ-Korpri)  Nasional III tahun 2016,  yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Asisten Kesejahteraan Rakyat  Setdaprov Kaltim  Bere Ali mengatakan Kaltim terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ Korpri  Nasional III sesuai surat keputusan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korpri pada pelaksanaan MTQ Korpri kedua di Nangro Aceh Darussalam.

"Pada perinsipnya Kaltim sudah siap menyelenggarakan MTQ Korpri  Nasional III, yang akan digelar pada  November tahun 2016 di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda.  Yang akan dihadiri oleh utusan Korpri dari 34 Provinsi se Indonesia," kata Bere Ali, Selasa (10/5).

Untuk  kepanitiaan lanjut Bere Ali nantinya akan dikukuhkan oleh Korpri Pusat sedangkan pelaksanaan anggaran dan sebagainya khususnya kegiatan-kegiatan even didalam daerah semua dilaksanakan oleh tuan rumah. Jadi pada perinsipnya Kaltim sudah siap termasuk kordinator masing-masing termasuk Liaison Officer (LO).  Dan setiap daerah yang datang akan ada fasilitas-fasilitas yang diberikan termasuk LO. Dimana LO juga diberikan bimbingan, karena mereka juga harus mengetahui budaya- budaya yang ada di Kaltim.

LO itu bertanggung jawab memberikan penjelasan disaat utusan Korpri dari berbagai daerah datang ke Kaltim. Tujuan selain mengembangkan Syiar Islam di MTQ, disisilain ingin memperkenalkan kesenian dan budaya serta keberhasilan berbagai sektor  pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemprov Kaltim,

"Walaupun pelaksanaannya masih jauh hari, namun persiapannya sudah  mulai sekarang dilakukan, dan kita juga berharap penyelenggaraan MTQ Korpri Nasional III nantinya selain sukses penyelenggaraan, juga sukses prestasi dan sukses mempromosikan  berbagai keberhasilan  pembangunan yang telah diraih  oleh Pemprov  Kaltim,"kata Bere Ali.(mar/humasprov)

Berita Terkait
Jelang Natal dan Tahun Baru 2016
Jelang Natal dan Tahun Baru 2016

22 Desember 2015 Jam 00:00:00
Agama

LENSA KALTIM MAJU 2018
LENSA KALTIM MAJU 2018

26 Juli 2014 Jam 00:00:00
Agama

Tingkatkan Kinerja dan Prestasi
Tingkatkan Kinerja dan Prestasi

08 Juni 2013 Jam 00:00:00
Agama