Obat Rindu Kampung Halaman Manfaatkan Internet

Diskominfo Layani Internet Gratis untuk Paserta JPI

 

SAMARINDA - Mobil Internet Mobile Community Acces Point (M-CAP) dari  Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kaltim yang  ditempatkan di depan Gedung Bulutangkis, Kompleks Stadion Utama Palaran mendapat respon positif peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2013.

    “Sejak pembukaan mobil ini tidak pernah sepi pengunjung, para pengguna ada kirim photo kegiatan JPI kepada kolega di daerah asal,  ada juga down load perkembangan berita terbaru di Kaltim maupun  tanah air,” Kata Kepala Seksi Telematika Diskominfo Kaltim Mushadillah disela-sela memantau kegiatan Mobil Internet, Rabu (30/10).   

Penempatan mobil internet di JPI 2013,  tentunya mendukung sukses even nasional tersebut, khususnya pada pelayanan internet gratis untuk pengunjung maupun peserta, dengan waktu operasional mulai pukul 09.00 hingga 21.30 Wita.

    “Perangkat yang disediakan, berupa  enam unit komputer dengan akses internet dengan  jaringan Wi Fi cepat,” ungkapnya.

    Pada kesempatan itu Fachruddin peserta JPI asal Sulawesi Tenggara juga menyatakan senang dengan pelayanan internet cepat dan gratis itu. “Layanan internet ini bisa mengobati rasa rindu kampung halaman. Selain itu,  bisa juga mencari sejumlah objek wisata di Kaltim serta kemajuan pembangunan di daerah ini,” kata  Fachri yang mengaku belum pernah berkunjung ke Kota Samarinda.

    Hal yang sama dikatakan peserta dari Pilipina Basman Jannah, dia   juga mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut JPI di Kaltim, dengan layanan internet tidak khawatir ketinggalan perkembangan  negaranya,  juga bisa mengirimkan kabar tentang JPI di negaranya, serta keramahan warga Kaltim maupun peserta JPI dari seluruh Indonesia.(sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation