Olahraga Kaltim Semakin Maju

Suwarna Puji AFI


SAMARINDA - Mantan Gubernur Kaltim H Suwarna Abdul Fatah memuji kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang peduli terhadap kemajuan olahraga di daerah ini.
"Saya salut kepada Pak Awang yang terus mendorong kemajuan olahraga di Kaltim dan hal itu bisa dibuktikan, pada PON XVIII -2012 di Riau bisa meraih posisi lima besar," kata Suwarna saat menghadiri pelantikan pengurus KONI Kaltim Periode 2013-2017 di Pendopo Lamin Etam, Senin (8/7).
Selain itu,  lanjut Suwarna, atlet Kaltim telah menunjukkan prestasi di level nasional maupun internasional.  Prestasi itu salah satunya didukung dengan pendirian pusat pendidikan olahraga yang memadai, yakni Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim.
Pada kesempatan itu, Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak juga memuji mantan gubernur Kaltim itu karena berhasil mengantarkan atlet Kaltim meraih peringkat ketiga pada PON XVII 2008 dan terbaik di luar Pulau Jawa.
"Jasa-jasa Pak Suwarna banyak yang ditorehkan di Kaltim salah satunya pembangunan venue-venue yang sekarang ini dinikmati masyarakat Kaltim untuk pembinaan olahraga.  Tentunya ini harus kita pelihara,"ujarnya.
Awang juga mengusulkan agar para atlet dan pengurus Kaltim yang berjasa pada PON XVII di Kaltim, nantinya diabadikan pada prasasti yang dipasang di Kantor KONI Kaltim yang akan dibangun di komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.
"Nantinya bisa kita tulis dengan tinta emas, perak maupun perunggu. Ini adalah bentuk penghargaan atas jasa-jasa mereka pada PON XVII-2008, termasuk nama Pak Suwarna," ungkapnya. (sar/hmsprov).

///Foto : Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak (kanan) dan Mantan Gubernur Kaltim H Suwarna Abdul Fatah.(fajar/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait