Olahraga Sehat Gembira Bulanan

Wagub Imbau SKPD Ikut Berpartisipasi

SAMARINDA - Partisipasi jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim sangat diperlukan untuk sukses penyelenggaraan olahraga sehat gembira yang digelar rutin setiap bulan.

Pada bulan Maret ini kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat 14 Maret 2014 di halaman kantor gubernur Kaltim para peserta diharapkan hadir 15 menit sebelum acara dimulai yang direncanakan pada pukul 06.00 Wita.

"Seluruh elemen di SKPD diminta aktif mendukung demi  sukses kegiatan yang sangat bermanfaat terhadap kesehatan tersebut dan para  Pimpinan SKPD  diimbau mengerahkan stafnya untuk menghadiri kegiatan ini," imbau Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal di Samarinda.

Kegiatan ini lanjut Wagub, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahim antarpegawai  sehingga akan membantu kinerja aparatur pemerintah menjadi lebih baik lagi.

Selain olahraga sehat gembira, lanjut dia, program lainnya juga patut diapresiasi, yakni pembinaan mental dan spiritual. Dari kedua kegiatan tersebut, diharapkan semua pegawai tidak hanya fokus terhadap pekerjaan, tetapi meningkatkan kesegaran jasmani dan rohaninya yang  sangat diperlukan.

Rangkaian dari kegiatan tersebut yakni  senam massal, jalan sehat dan sepeda gembira. Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pasar murah. Adapula pelayanan Samsat bersama berupa perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), pelayanan perpanjangan surat ijin mengemudi (SIM) dari Poresta  Samarinda, kegiatan donor darah dari PMI Unit Samarinda dan lainnya juga akan dihibur Go Green Setda Band.

Kegiatan ini diikuti pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim, Poltabes Samarinda dan anggota TNI dari Korem dan Polisi Militer maupun instansi verikal . Kepada peserta juga disiapkan hadiah dan dooprize sumbarangan dari sejumlah SKPD dan instansi terkait.

 “Kami berharap kegiatan olahraga sehat gembira bulanan ini dapat menjadi ajang untuk membangun kekompakan serta meningkatkan tali silaturrahim menuju Kaltim maju 2018,” jelasnya.

Demi tertibnya acara masing-masing SKPD agar mengisi absen yang telah disediakan, sesuai intruksi gubernur agar masing-masing SKPD dapat mengirim perwakilan dengan menunjukan indentitasnya.(sar/hmsprov).

 

Berita Terkait
Government Public Relation