Olahraga Sehat Gembira Digelar di Korem 091/ASN

SKPD dan Instansi Vertikal Diminta Semarakan

SAMARINDA-Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak kembali mengundang seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi vertikal di lingkungan Pemprov Kaltim dan TNI/Polri. Untuk hadir menyemarakan HUT TNI ke-68 serta Haornas ke-XXX 2013 dengan senam massal, jalan sehat dan sepeda gembira yang digelar di halaman Korem 091/ASN Minggu yang di pusatkan di halaman Korem 091/ASN Kantor Gubernur Kaltim.
Hal itu disampaikan Awang Faroek yang terus memberikan motivasi serta kesadaran pada semua pihak dan masyarakat Kaltim tentang upaya peningkatan kesehatan jasmani dan rohani, sekaligus mendukung program "Kaltim Green", dengan harapan, jajaran PNS , instansi, vertikal, TNI/Polri yang memiliki beban kerja sehari-hari dapat didorong untuk hidup sehat dan bergembira.
Sesuai undangan yang ditandatangani Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, bernomor 005/8801/BHP tertanggal 30 September 2013, diharapkan seluruh PNS di lingkungan Pemprov Kaltim dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berpartisipasi meramaikan dan mengikuti sepeda sehat gembira yang rencananya dimulai pukul 06.00 Wita.
Sedangkan rute Sepeda sehat gembira rencananya akan menempuh jarak sekitar 10-15 KM dengan rute start dan finish di halaman Korem 091/ASN Jl Gajah Mada dilanjutkan ke Jalan Awang Long - Kusuma Bangsa-Pembngunan-Jl Juanda-P Antasari-kembali ke jalan Gajah Mada. (rute alternatif lain-Jl M Yamin-Jl Wahab Syahranie- Jl Juanda).
Sedangkan rute jalan sehat menempuh jarak sekitar 2,7 KM, start dari halaman Korem 091/ASN – Jl Kini Balu – Jl Arjuna – Jl Merbabu – Jl Gunung Cermai dan kembali ke Jl Gajah Mada dan finis di halaman Korem 091/ASN.
Sebelum sepeda sehat gembira, peserta akan mengikuti senam masal, sebab itu diharapkan peserta hadir lebih awal untuk pemanasan sebelum bersepeda. Selain itu juga akan digelar pasar murah sembako dari Perindagkop Kaltim, Perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM),pelayanan pembukaan rekening tabungan dari Bankaltim, kegiatan donor darah dari PMI Samarinda, Promosi produk-produk UKM/Perusahaan, pembuatan karu ASKES, Dharma Wanita Persatuan Prov Kaltim, Persatuan Kartika Candra Kirana Kodam VI Mulawarman, Persatuan Bhayangkara Polresta Samarinda. Dengan hiburan Go Green Band Setdaprov Kaltim. (sar/hmsprov).


 

Berita Terkait
Government Public Relation