Olahraga Sehat Tanpa Perbedaan

Sekprov Kaltim Rusmadi bersama komunitas BBRftBIR Kaltim di Rumah Jabatan Sekprov di Jalan M Yamin Samarinda sebelum start lari maraton. Memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat. (fadjarhumasprovkaltim)

 

SAMARINDA - Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi melepas peserta Night Run BBRftBIR ke-88 di Kaltim. Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta. Kegiatan dipusatkan di Rumah Jabatan Sekprov Kaltim Jalan M Yamin Samarinda, Rabu malam (19/7). Kegiatan tersebut merupakan olahraga maraton yang identik dengan seragam olahraga berwarna cerah dan melintasi jalur jalan raya yang berlawan arah.

 

Rusmadi mengatakan olahraga maraton ini diharapkan dapat menjadi hobi masyarakat Kaltim. Selain membangun tubuh yang sehat juga menumbuhkan jiwa dan raga yang sehat. "Kami berharap olahraga ini dapat digemari masyarakat. Selain menggemari olahraga lainnya. Sehingga kita mampu membangun masyarakat yang sehat dan bermartabat," kata Rusmadi usai melepas peserta Night BBRftBIR Kaltim. Olahraga ini sangat menarik hingga diikuti semua kalangan. Mulai anak-anak, anak muda hingga orang tua. Olahraga murah ini juga tidak membedakan suku dan ras serta agama. Semua sama menjadi satu kesatuan dalam keberagaman.

 

Rusmadi menilai olahraga yang dibangun komunitas ini penuh makna, yaitu adanya kebersamaan dalam keberagaman. Karena anggotanya terdiri dari semua etnik. "Pemprov Kaltim menyambut baik program dan kegiatan yang dilaksanakan komunitas olahraga maraton ini. Semoga mampu membangun masyarakat yang sehat tanpa ada perbedaan. Semua jadi satu," tegas Cak Rus. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait