Olahraga Tingkatkan Produktivitas dan Kesehatan Diri

Lomba Poco-Poco

SAMARINDA – Berolahraga akan mewujudkan masyarakat yang sehat dan mampu meningkatkan produktivitas diri. Dengan kebiasaan berolahraga akan terwujud fisik-fisik yang sehat untuk menurunkan tingkat kesakitan masyarakat.

“Tidak sakit berarti tidak kehilangan produktivitas bahkan sebaliknya kita akan menjadi insan produktif dan berdayaguna yang dapat disumbangkan untuk masyarakat dan daerah,” kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam sambutan tertulis yang disampaikan Plh Sekprov Kaltim H Aji Sayid Fatur Rahman pada Lomba Senam Poco-Poco di Aula Dispora Kaltim, Minggu (11/5).

Pemerintah telah mencanangkan kegiatan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat yang diharapkan mampu meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih optimal sebagai sumber daya pembangunan berkualitas.

Selain itu, masyarakat mempunyai hak untuk berperan serta dalam perencanaan, pengembangan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan keolahragaan serta berkewajiban memberikan dukungan sumber daya dalam penyelenggaraan keolahrgaan.

“Lomba poco-poco ini sangat relevan dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai UU Sistem Keolahrgaan Nasional. Melalui senam yang murah-meriah ini, mari kita masyarakatkan olahraga untuk mencapai kesehatan tubuh yang prima sebagai modal dasar atau investasi yang dapat digunakan secara maksimal,”ajaknya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Senam Poco-Poco H Ego Arifin menyebutkan lomba senam poco-poco yang digelar tahun ini cukup semarak dengan jumlah peserta yang meningkat, baik dari instansi pemerintah maupun kategori umum.

“Kita terus memotivasi masyarakat agar membudayakan hidup sehat melalui berolahraga. Lomba poco-poco tahun ini salah satu bagian upaya pemerintah untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bugar serta terbangun kerukunan dan kebersamaan,” ujar Ego Arifin.

Adapun 29 tim terdiri dari 15 tim instansi pemerintah dan 14 tim umum merupakan perwakilan unsur dinas/badan/biro/lembaga/kantor/BUMD/BUMN dan sanggar senam serta sanggar tari, termasuk dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Samarinda dan Kutai Timur serta Bontang.(yans/es/hmsprov).

 

///FOTO : Penampilan salah satu tim peserta Lomba Senam Poco-Poco.(masdiansyah/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation