Ombudsman Harus Dukung Pembangunan Daerah

Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Bere Ali didampingi Kepala BPKAD Kaltim menerima kunjungan Ombudsman Perwakilan Kaltim di Kantor Gubernur. (adisuseno/humasprov)

 

SAMARINDA - Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Bere Ali didampingi Kepala BPKAD Kaltim H Fathul Halim menerima kunjungan Ombudsman Perwakilan Kaltim. Saat pertemuan, Selasa (8/5) kemarin, Bere Ali berharap agar Ombudsman mendukung pembangunan daerah. Apalagi, saat ini Pemprov Kaltim sedang giat-giatnya membangun dan menuntaskan proyek strategis nasional (PSN) maupun proyek strategis daerah (PSD). "Kami mohon dukungan semua pihak, tak terkecuali Ombudsman agar bisa bersama-sama pemerintah daerah menyukseskan pembangunan yang saat ini dikerjakan," kata Bere Ali.

Dijelaskan Bere Ali, Pemprov Kaltim terus berupaya menata pengelolaan aset yang dimiliki provinsi. Mulai SDM hingga infrastruktur fisik. Karena itu, Pemprov Kaltim meminta perlu adanya masukan dan solusi dari lembaga profesional dan independen seperti Ombudsman agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah semakin baik. Khususnya pengelolaan aset daerah. "Kita tidak ingin apa yang menjadi permasalahan, terutama mengenai lahan bisa menghambat progres pembangunan PSN maupun PSD," ucap Bere. 

Permasalahan aset, khususnya tanah, memang menjadi hal penting yang harus diselesaikan. Karena, apabila lahan tanah maupun bangunan bermasalah, tentu akan menghambat proses pembangunan selanjutnya. Pemprov Kaltim, menargetkan tahun ini berbagai PSN maupun PSD selesai. Termasuk mengenai peralihan dan tanggung jawab pengelolaan SDM serta aset penyelenggaraan pendidikan yang kini masuk di provinsi, yaitu pengelolaan SMA dan SMK. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation