OPD Diminta Sampaikan Data Progres ke Humas

Hendro Prasatyio//

 

SAMARINDA - Data dan informasi progres pembangunan yang dilakukan masing-masing pemerintah daerah melalui OPD di lingkungan Pemprov Kaltim sangat diperlukan, agar informasi yang benar tentang progres pembangunan di masing-masing OPD dapat diketahui publik. Juru Bicara (Jubir) Gubernur Kaltim Hendro Prasatyio mengatakan, informasi maupun data yang disampaikan sangat diperlukan. Sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang telah dilakukan pemerintah daerah selama kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada periode kedua ini.

 

"Data tersebut sangat penting. Agar, Humas sebagai sumber informasi pemerintah, bisa menyampaikan ke publik, termasuk ke media. Bagaimana perkembangan pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini," kata Hendro Prasatyio di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (2/4). Peran Humas sangat jelas, sebagai penghubung atau jembatan antara pemerintah dengan masyarakat. Melalui media massa, baik koran maupun online, termasuk media elektronik. 

 

Karena itu, adanya informasi data yang diberikan masing-masing OPD sangatlah diperlukan. Contohnya, mengenai pembangunan jalan tol, bandara, jembatan, pelayanan kesehatan masyarakat, peningkatan kualitas mutu pendidikan hingga pemberdayaan masyarakat serta investasi di daerah. "Semua ini sangat diperlukan Humas, sehingga keterbukaan informasi publik dari pemerintah betul-betul dirasakan masyarakat," jelasnya. Apalagi, saat ini era e-digital atau era milenia, diharapkan informasi yang diberikan pemerintah cepat diterima masyarakat. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait