Optimis Bisa Pertahankan Lima Besar


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak secara resmi mengukukan peserta Pusat Pelatihan Daerah  Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XIX 2016 Kaltim. Pemusatan latihan diikuti 647 atlet dari 42 cabang olahraga.

Gubernur berharap dengan pelaksanaan Puslatda, atlet-etlet Kaltim lebih berkonsentrasi dan mampu meraih prestasi tertingi dengan mengumpulkan sebanyak mungkin medali emas, sekaligus bisa  mempertahankan dan menaikan peringkat Kaltim yang pada PON XVIII 2012 Riau berada pada lima besar dari 33 provinsi peserta PON.

"Kita harus optimis peringkat lima besar bisa kita pertahankan. Kalau perlu peringkat tiga besar bisa kembali diraih seperti pada pelaksanaan PON XVII lalu. Kami menunggu prestasi gemilang atlet-atlet kita pada PON XIX 2016 di Jawa Barat nanti," kata Awang Faroek Ishak saat mengukuhkan peserta Puslatda PON XIX  Kaltim yang berlangsung di Ballroom Hotel Mesra Samarinda, Kamis (31/3).

Untuk mempertahankan maupun menaikkan peringkat  Kaltim pada PON XIX 2016 Jawa Barat, lanjut Gubernur, memnag tidak mudah karena  kontingen provinsi lainnya jauh-jauh hari sebelumnya tentu juga sudah mempersiapkan para atlet mereka. Disamping itu kemampun para atlet pada cabang-cabang olahraga di seluruh Indonesia kini hampir merata.

Para atlet  dan pelatih diminta bekerja keras untuk melakukan pembinaan dan pelatihan. Melakukan evaluasi untuk mengetahui kelemahan dan secepatnya memperbaiki semaksimal mungkin, sehingga pada saatnya nanti kerja keras yang dilakukan bisa menghasilkan prestasi dengan mengumpulkan medali sebanyak-banyaknya.

"Kami harapkan kepada KONI, para atlet, pelatih dan pengurus induk (Pengprov) yang menaungi cabang olahraga dapat bekerjasama dengan panitia Puslatda PON XIX 2016 Kaltim, sehingga target-target yang hendak dicapai akan dapat direalisasikan,"pesan Awang Faroek. (mar/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation