Optimis Meriah HUT Damkar ke 101

Foto : Inni Indarpuri

SANGATTA - Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Unggul Guna Terwujudnya Perlindungan Masyarakat Untuk Kaltim Berdaulat Indonesia Maju menjadi tema Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tingkat Provinsi  ke 101 yang akan dilaksanakan pada 15 - 17 Maret di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

Perayaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini,  secara nasional dipusatkan di Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogjakarta pada 1 Maret 2020 tepatnya di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul.

Untuk kesiapan penyelenggaraan tingkat provinsi,  pada Senin, 24 Februari 2020 dilaksanakan Rapat Finalisasi/Pemantapan di Ruang Rapat Arau Kantor Bupati Kutai Timur, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kutai Timur H. Irawansyah, didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kaltim Gede Yusa dan Plt. Kepala DKKP Kutai Timur H Nurjaen.

"Partisipasi seluruh OPD, perusahaan dan pihak terkait lainnya sejak persiapan, pelaksanaan hingga penilaian sangat baik dalam meningkatkan kerjasama dan kinerja," ujar Irawansyah dalam sambutannya membuka rapat.

Menariknya pada upacara puncak HUT Damkar dan Keselamatan ke 101 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati, diwarnai Temu Pasukan Pemadam Kebakaran di Folder dan Skill Competition sebanyak tujuh kompetisi yang bertujuan melatih stamina dan ketangkasan anggota Damkar.

"HUT ini akan meningkatkan keterampilan dan mensinergikan kegiatan," ujar Gede Yusa optimis.

Sebagai penutup upacara dilaksanakan Parade Kendaraan Damkar Kabupaten dan Kota serta Atraksi Pemadam Kebakaran.

Rapat finalisasi dihadiri Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Bontang, Kota Samarinda, Kabupaten Paser, BPBD Kukar, BPBD Balikpapan, BPBD Berau dan PT Pertamina, PT KPC dan PT Indominco.(inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait