Organisasi Wanita Berperan Aktif Mendukung Program Pemerintah

SAMARINDA - Sukses program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tidak terlepas dari peran serta organisasi kemasyarakatan, termasuk organisasi wanita dan sukses program organisasi akan terkait erat dengan kompetensi pimpinan organisasi.

“Kaderisasi dalam organisasi sangat erat kaitannya dengan terlaksananya program organisasi secara optimal, terutama ikut berperan aktif dalam pelaksanaan program pembangunan yang ditetapkan pemerintah,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Badan Kerjasama Organisasi Wanita Kaltim,  Hj Naimah Hanim pada Pelatihan Keorganisasian, Sabtu (15/6).

Menurut dia, BKOW  memiliki anggota sekitar 47 organisasi wanita se-Kaltim terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas para anggotanya, khususnya berkaitan dengan kompetensi dalam keorganisasian.

Apalagi, setiap organisasi memiliki visi dan misi yang harus diwujudkan sehingga figur kepemimpinan dalam organisasi yang mampu mengorganisasir anggota. Terutama diperlukan dukungan anggota agar organisasi berjalan dengan baik.

Selain  itu, tertib administrasi dan tertib manajemen sangat penting dimiliki serta diterapkan masing-masing organisasi guna mewujudkan organisasi yang profesional dan  akuntabel dalam ikut berkiprah dalam pembangunan kemasyarakatan.

“BKOW merupakan salah satu organisasi besar di Kaltim sehingga kaderisasi merupakan kekuatan inti, pemikir dan pembawa gagasan serta pelaksana tugas organisasi kedepannya. Khususnya mampu menyusun program organisasi yang berkaitan dengan kegiatan pemerintah dalam pembangunan sebagai mitra,” ungkapnya.

Pelatihan Keorganisasian Bagi Dewan Pimpinan dan Ketua Organisasi anggota BKOW Kaltim diikuti 100 peserta dengan pemateri Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak P2TP2A Kaltim Hj Eka Komariah Kuncoro dan Ketua BKOW Kaltim Hj Itty Rukiah serta motivator Slamet Said. (yans/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation