P3KA Mitra Pemerintah Patut Dibantu

(Foto: Yuvita humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pemprov Kaltim mengapresiasi kerja Perkumpulan Perempuan Peduli Kanker dan AIDS (P3KA) Bontang  yang selama ini membantu masyarakat untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker dan AIDS. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi menilai apa yang dilakukan P3KA adalah tugas mulia yang patut didukung semua pihak, tak terkecuali pemerintah. Karena, P3KA adalah  bagian dari mitra pemerintah.

"Apa yang dilakukan ibu-ibu P3KA adalah tugas mulia. Semoga memberikan manfaat dan berkah dari Allah SWT," kata Hadi Mulyadi ketika menerima kunjungan pengurus P3KA Bontang dipimpin Ketua P3KA Rini di Ruang Rapat Wagub Kaltim, Selasa (26/2/2019).

Hadi berterima kasih atas kunjungan rombongan P3KA Bontang. Bahkan, masyarakat yang menderita penyakit kanker pun tidak lepas dari perhatian lembaga ini. Misal, membantu para penderita kanker yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS) Samarinda.

Peran lembaga ini sangat penting. Karena itu, diharapkan ke depan ada rumah singgah yang bisa membantu para penderita untuk istirahat ketika dirujuk ke Samarinda. "Sebagai mitra pemerintah, P3KA patut mendapat dukungan atau bantuan dari pemerintah. Sehingga mampu bersama pemerintah membantu penderita kanker yang kurang mampu," jelasnya.  Sebagai mitra kerja pemerintah, diharapkan P3KA terus semangat membantu masyarakat. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation