Pacu Percepatan Izin Berusaha

Pj Sekprov Kaltim Dr HJ Meiliana saat kunjungan ke Kantor Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kaltim. (IST/ADC)

 

SAMARINDA - Mendukung peningkatan investasi di daerah, berbagai cara dilakukan pemerintah, salah satunya yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memberikan kemudahan dalam berusaha bagi masyarakat maupun pengusaha. Di Kaltim, intruksi tersebut sudah berjalan dan telah dilakukan, contohnya yang diterima manajemen PT Indonesia Power yang merupakan anak perusahaan PLN terkait pengembangan transmisi listrik di Sektor Mahakam dengan membangun tiga menara. Mereka menerima izin berusaha dari Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dalam  waktu dua hari.

 

"Alhamdulillah percepatan pemberian izin berusaha di Kaltim sudah berjalan. Ini menunjukkan Kaltim komitmen mendukung program pemerintah," kata Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana usai berkunjung ke Kantor Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kaltim, Rabu (4/4). Menyukseskan program tersebut, Meiliana meminta agar BPMPTSP Kaltim dapat melakukan koordinasi bersama, guna menyamakan persepsi dalam pemberian kemudahan izin berusaha.

 

Program ini penting, agar para investor maupun masyarakat yang ingin mengembangkan usaha terlayani dengan cepat dan baik, sehingga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat semakin baik. "Kita tidak ingin investor mau menanamkan modal, ternyata izinnya susah. Sehingga peluang investasi masuk pun hilang. Karena itu, kita minta percepatan izin berusaha betul-betul dilaksanakan," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

 

Berita Terkait