Pameran Pembangunan Diikuti Provinsi Luar Kaltim

SAMARINDA - Pameran pembangunan tahun ini dalam rangka memperingati HUT ke-59 Provinsi Kaltim dipastikan meriah, karena peserta yang mengikuti, selain dari unsur Pemprov Kaltim dan Pemerintah Kabupaten/Kota seKaltim juga diikuti para perusahaan di Kaltim serta perusahaan perusahaan di luar Kaltim. Pelaksanaan pameran pembangunan direncanakan pada April 2016.

Even tersebut merupakan kerjasama antara Pemprov Kaltim dengan Asosiasi Pengusaha Pameran Indonesia (Asperapi) Kaltim. Sehingga informasi penyelenggaraan tersebut disampaikan secara jelas se-Indonesia, agar warga di Indonesia mengetahui even tersebut.

“Sesuai informasi Asperapi Kaltim, perwakilan dari masing-masing provinsi di Indonesia dipastikan menampilkan karya terbaiknya, sehingga selama kegiatan peredaran uang di daerah ini semakin tinggi,” kata Asisten Bidang Pemerintah Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (11/3).

Peserta dari luar Kaltim dipastikan bukan jajaran Pemerintah Provinsi di Indonesia, tetapi para pengusaha yang biasa mengikuti pameran di Indonesia. Selain itu, even tersebut diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah.

Pameran tersebut juga sebagai informasi Pemerintah Daerah untuk menyampaikan capaian keberhasilan program yang telah dilaksanakan pemerintah. Pihak swasta juga turut andil dalam pelaksanaan ini sebagai ajang promosi produk yang dihasilkan.

“Jadi, ada transaksi transaksi bisnis yang terjadi ketika pelaksanaan tersebut. Termasuk para usaha kecil menengah UKM) asal Kaltim turut menampilkan produk olahan mereka,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation