Panahan Kutim Wakilli Indonesia di Sea Games Filipina

SAMARINDA - Kayla Adinda Utomo (16 tahun) merupakan salah satu atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kutai Timur, yang berhasil lolos bersama atlet panahan dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur untuk mewakili Indonesia pada Seagames di Filipina Nopember 2019.

Gubernur Kaltim H Isran Noor memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Perpani Kutim yang telah berhasil membina dan meloloskan salah saerong atletnya untuk berlaga diajang internasional membawa nama bangsa Indonesia.

Menurut  Isran, raihan prestasi Kayla Adinda Utomo sangat luar biasa dan hal itu tentunya jarang diraih oleh atler-atlet lainnya pada level internasional.

"Prestasi yang diraih dapat ditingkatkan dengan terus berlatih dan berlatih. Buktikan bahwa atlet daerah juga mampu berbicara dan mengharumkan nama daerah bahkan negara di kancah internasional," pesan Isran Noor saat beraudiensi dengan Kayla Adinda Utomo bersama Ketua Perpani Kutim M Beni Hermawan, pelatih Syamsuddin serta orang tua Kayla Dedi Utomo di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Kamis (16/5/2019)

Sementara Kayla Adinda Utomo berjanji akan berusaha memberikan yang terbaik dan mengibarkan bendera merah putih pada Sea Game di Filipina Nopember mendatang, "Dukungan dan doa masyarakat Kaltim bahkan Indonesia merupakan motivasi kami untuk terus berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia di Sea Game Filipina mendatang," kata Kayla.

Hal senada disampaikan Syamsuddin bahwa segera memberikan forsi latihan yang optimal berupa fisik maupun skil, sehingga Kayla nantinya mampu mengharumkan nama bangsa. (mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait