Panglima TNI Tutup TMMD ke 105 Kodim 0901 Samarinda


SAMARINDA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dilaksanakan di Wilayah Kodim 0901 Samarinda, Kota Samarinda, Kamis (8/8/2019). 

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor berharap momentum ini diharapkan terus dilanjutkan. Sehingga rakyat terus merasa bersama TNI dalam membangun daerah. 

"Semoga apa yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," kata Isran Noor. 

Melalui program ini diharapkan TNI semakin kuat bersama rakyat. Artinya, rakyat akan merasa terlayani dan dilindungi. 

Banyak program TNI yang menyentuh langsung ke masyarakat. Diharapkan program tersebut memberikan manfaat besar. Misal, membangun tempat ibadah, rumah layak huni hingga kebersihan lingkungan. 

"Saya berharap apa yang telah diberikan TNI kepada masyarakat Kaltim khususnya Samarinda bisa diterima dan dimanfaatkan dengan baik. Semoga ini terus berkelanjutan. Selamat kepada TNI," jelasnya.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Program TMMD sudah berjalan selama 39 tahun di Indonesia. Sebelumnya dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa.

"Banyak program TNI. Bukan hanya mengamankan negara dan bangsa tetapi melayani masyarakat. Mulai bakti sosial hingga pencegahan penyalahgunaan narkoba. Yang jelas semua itu untuk rakyat," jelasnya. 

Penutupan dirangkai bakti sosial dan pemberian gelar kepada Panglima Marsekal Hadi oleh Sultan Kutai Ing Martadipura ke 21 dengan Gelar Pangeran Wira Ambara. 

Penutupan dihadiri Walikota Samarinda Syaharie Ja'ang, Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto dan Komandan Kodim 0901/ Samarinda Letkol Inf M Bahrodin serta tokoh masyarakat dan agama.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait