Panitia HKG PKK dan BBGRM Kunjungi

Foto : Samsul Arifin

BALIKPAPAN - Setelah rapat Persiapan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVII dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VII di Kota Balikpapan, Wakil Ketua I TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi dan rombongan melakukan peninjauan lapangan ke lokasi-lokasi yang akan dikunjungi saat penyelenggaraan acara tersebut.
.
Lokasi pertama yang ditinjau adalah Kampung Kangkung Sumber Rejo (Kang Bejo) di Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah.
.
Kang Bejo menjadi yang terbaik dalam Lomba Hatinya (Halaman Teratur Indah dan Nyaman) PKK se-Kota Balikpapan tahun 2019.
.
Seperti namanya, kampung ini memang memiliki hamparan tanaman kangkung yang cukup luas. "Luas hamparannya sekitar 1,5 hektar. Milik warga di sini," kata Haryoto, ketua RT setempat.
.
Selain indah, Kang Bejo juga sangat membantu ekonomi warga Sumber Rejo. "Panen kami seminggu sekali. Karena yang kami tanam bukan kangkung cabut," tambah Haryoto.
.
"Kawasan ini baik juga untuk edukasi bagi anak-anak dan pelajar. Bagaimana mengenal tanaman bermanfaat dan cara menanam serta merawatnya. Sangat bagus Hatinya PKK di sini," Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, menimpali.
.
Selain Kang Bejo, peninjauan juga dilakukan ke Hotel Grand Tjokro yang akan menjadi tempat pelaksanaan lomba-lomba PKK dari Sekretariat, Pokja 1 hingga Pokja 4. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation