Panitia Siapkan 121 Unit Kendaraan

Sukseskan Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTG-N) XVI.

SAMARINDA-Sebanyak 121 unit kendaraan disiapkan panitia untuk melayani peserta Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTG-N) XVI. Kendaraan diantaranya disiapkan untuk undangan 12 menteri terkait, Ketua DPRD se-Indonesia, Gubernur se-Indonesia dan kontingen se-Indonesia.

Kendaraan tersebut disiapkan untuk mempermudah transportasi peserta yang hadir sebelum dan sesudah pembukaan dan penutupan TTG-N di Kaltim yang akan dilaksanakan sejak 19-23 Juni 2014 dan dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.

“Untuk transportasi peserta, alhamdulillah tidak ada masalah. Semua sudah disiapkan. Mulai dari 12 Menteri terkait yang akan hadir beserta istri, Gubernur se-Indonesia beserta istri dan Ketua DPRD se-Indonesia beserta istri semua sudah siap. Sedangkan setiap kontingen kami siapkan masing-masing satu unit kendaraan jenis kijang innova selama lima hari,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kaltim HM Jauhar Efendi, Minggu (17/5).

Meski begitu, untuk memfasilitasi peserta di luar dari kontingen, seperti peserta pendamping panitia akan memberikan informasi jasa travel yang siap membantu antar jemput peserta, termasuk informasi penginapan. 

“Kami siap memberikan informasi kepada peserta yang akan hadir pada pelaksanaan nanti. Bahkan, peserta kontingen bisa melakukan komunikasi dengan Liasion Officer (LO) yang telah ditugaskan untuk mendampingi masing-masing kontingen. Apalagi 80 LO yang ditugaskan telah mendapatkan pembinaan, sehingga semua siap membantu. Diharapkan, sebelum dan selesai pelaksanaan seluruh LO dapat membantu peserta kontingen yang hadir,” jelasnya.

Selain itu, terkait peserta pameran, seluruh provinsi banyak berminat untuk mengikuti dan menampilkan karya yang dimiliki masing-masing daerah. Bahkan masing-masing provinsi ada yang menambah stan.

Dari 400 stan yang disiapkan panitia, ada 330 stan yang siap diisi masing-masing provinsi. Bahkan, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berharap masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkab/Pemkot se-Kaltim dapat menampilkan program unggulan masing-masing. “Kami berharap dengan kesiapan yang matang, pelaksanaan TTGN di Kaltim berlangsung sukses dan lancar,” harap Jauhar. (jay/sul/es/hmsprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation