Pansel KI Kaltim Studi Banding ke Jateng

SAMARINDA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Komisioner Informasi (KI) Kaltim pada Senin (14/3) melakukan studi banding ke Komisi Informasi (KI) Jawa Tengah. KI Jawa Tengah dipilih karena lebih dulu menyelesaikan proses tahapan Seleksi komisioner KI. 

Sekretaris Pansel Calon Komisioner KI Kaltim Hendro Prasetyo mengatakan, sejumlah anggota Pansel, yakni  Bere Ali, Abdullah Karim, Sarosa Hamongpramono dan Farid Wadjdy ikut dalam studi banding yang bertujuan agar penyeleksian KI Kaltim nantinya berjalan lancar dan aman tanpa masalah berarti.

"Kami akan mengetahui sejauh mana tingkat permasalahan dan solusi baik permasalahan administrasi maupun permasalahan teknis sewaktu KI Jateng menggelar penyeleksian. Yang jelas, nantinya kami berharap proses penyeleksian calon Komisioner KI Kaltim berjalan lancar aman dan kondusif," kata Hendro yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Dokumentasi dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim.

Hingga saat ini, kata Hendro, penyeleksian masih dalam tahapan penerimaan pendaftaran calon Komisioner KI Kaltim periode 2016-2020 hingga akhir Maret. Dalam tahapan penerimaan ini, sudah belasan calon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Bahkan, empat anggota KI yang kini masih menjabat (incumbent) turut dalam pengambilan formulir.

"Pendaftaran ini terbuka bagi siapapun asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Jadi, tidak ada masalah bagi siapapun yang mendaftar," katanya.

Hendro menambahkan, bahwa penerimaan berkas formulir akan berakhir hingga 31 Maret. Setelah itu, berkas akan diseleksi untuk menetapkan calon peserta yang lolos seleksi administrasi.

"Peserta yang lolos administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya seperti ujian tertulis, wawancara, psikotes hingga fit and proper tes," katanya. (rus/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
BERITA FOTO :
BERITA FOTO :

30 September 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan

BERITA FOTO
BERITA FOTO

01 Juli 2015 Jam 00:00:00
Pemerintahan