Paparkan Kaltim "Ibukota Negara", Wagub Ngopi di Warung Gusdur

ist

SAMARINDA - Setelah kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kaltim, khususnya di kawasan Bukit Suharto Kutai Kartanegara dalam rangkaian meninjau lokasi pusat pemerintahan negara. Semakin menghangat, masyarakat dan elemen masyarakat Benua Etam menyambut baik niat pusat itu memindahkan ibukota negara.

Untuk itulah, secara khusus Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi hadir "ngopi" bareng tokoh masyarakat dan pemerhati/pengamat daerah di Warkop Sahabat Gusdur Sambutan Samarinda, Rabu (3/7/2019) malam.

Menurut Hadi, prinsipnya pemerintah daerah mendukung apa yang menjadi aspirasi dan perjuangan masyarakat.

Namun demikian lanjutnya, pertemuan dengan Tim Pusat bahkan Bappenas wajib dilakukan. Agar gerakan yang dibangun masyarakat Kaltim terwujud. "Saat ini Kaltim memiliki peluang besar untuk menjadi ibukota negara. Karena memiliki lahan dan infrastruktur yang telah mendukung," katanya.

Selanjutnya, Hadi berharap bagaimana seluruh elemen masyarakat bersama-sama meyakinkan Pusat agar Kaltim bisa menjadi ibukota negara.

Tampak hadir tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPR RI H Djafar Siddik (Ketua Umum Gerakan Perjuangan Rakyat Kaltim) dan akademisi/pengamat sosial Aji Sofyan Effendi serta tokoh masyarakat Kaltim. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait