Para Ibu BKOW Kaltim Ikut Pelatihan Jurnalistik

SAMARINDA – Anggota Badan Kerjsama Organisasi Wanita (BKOW) Kaltim mendapat pelatihan jurnalistik dan teknik memotret, Sabtu (26/10). Kegiatan ini disambut positif para ibu yang dengan bersemangat memperhatikan paparan dari narasumber.

Pelatihan ini sendiri diikuti 50 peserta yang terdiri dari Dewan Pimpinan BKOW, Organisasi Anggota BKOW dan juga melibatkan peserta dari Perguruan Tinggi dengan menghadirkan narasumber yaitu H Sofyan Masykur SH dari Harian Kaltim Post dengan paparannya berjudul “Menulis, Susah-susah Gampang dan Nefriyanto dari Harian Trubun memberikan materi tentang “Teknik Pengambilan Foto”.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, Humas, Hukum dan Politik BKOW Kaltim, Hj. Naimah Hanim pada kesempatan itu mengatakan, Pelatihan Jurnalistik dan Teknik Pengambilan Foto dimaksudkan dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan peserta mengenai penulisan berita dan teknik memotret yang baik.

“Kami menganggap pelatihan ini juga sangat penting bagi para ibu. Paling tidak para Peserta mengetahui apa itu tulisan berita yang bernilai (news value), juga mengerti tentang aktualitas berita, kelayakan berita, kebutuhan  publik, foto yang baik dan lain sebagainya,” katanya.

Dikatakan, dinamisasi kiprah BKOW Kaltim termotivasi oleh Nasihat Tokoh Nasional yang selalu mengingatkan bahwa “Perempuan harus mengambil Peran Publik”. Karena itu seorang perempuan janganlah hanya terlibat dalam urusan dapur atau rumah tangga saja, akan tetapi juga  mengerti dan berkiprah dalam perjuangan perempuan pada dunia luar.

“Untuk itulah BKOW Kaltim sebagai organisasi wanita termotivasi untuk membangkitkan semangat kaum perempuan agar dapat melihat dan mengerti apa yang sedang terjadi dalam pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan oleh Pemerintah, Swasta maupun masyarakat saat ini. Dan semuanya itu bisa dilihat dalam pemberitaan, maupun foto-foto berita di media massa,” kata Naimah Hanim. (ina/hmsprov)

//Foto: Pelatihan jurnalistik dan teknik memotret yang diikuti para Ibu BKOW Kaltim. (ina nurindah/humasprov kaltim).

Berita Terkait