Parade Senja Ajang Pengembangan Kreatifitas

SAMARINDA- Pergelaran Parade Senja setiap tanggal 17 setiap bulannya diharapkan dapat menjadi ajang pengembangan kreatifitas dan bakat serta dapat memotivasi generasi muda Kaltim untuk dapat lebih mencintai tanah air Indonesia.   
Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekprov Kaltim, H Bere Ali, Kamis (17/10) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tanggal 17 sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Pemerintah Provinsi Kaltim dalam pengembangan bakat, kemampuan dan pengembangan kreatifitas yang dimiliki seseorang.  
“Kita mengapresiasi kegiatan parade senja ini setiap bulan sebagai suatu bentuk kepedulian pemerintah terhadap generasi muda. Ternyata, yang tampil di acara ini benar-benar dapat menunjukkan kreatifitasnya dan sangat atraktif,” ujarnya.  
Bere Ali mengatakan kegiatan ini sengaja  dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kaltim juga dimaksudkan agar masyarakat tidak saja  sekedar tahu dan melihat saja dari kejauhan, tetapi diharapkan dapat menggunakan fasilitas dan merasa memiliki gedung  tempat pemerintahan Kaltim dijalankan.  
Parade senja diisi dengan  berbagai acara mulai dari atraksi drum band Gita Cita Bahana dari SDN 015 Samarinda, drumband dan kesenian daerah yang dibawakan  SMP Kristen Asisisi Samarinda, atraksi senapan  dari Korem 091/ASN  serta atraksi beladiri Kempo Setdaprov Kaltim dibawah binaan Suprayogi.  
Hadir dalam acara ini selain Asisten Bidang Kesejahteraan Sosial Bere Ali dan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya, juga ratusan orang tua siswa yang turut memadati kursi undangan.
Bere Ali juga mengingatkan bahwa Peringatan Hari Sumah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, akan  menjadi ajang nasional karena peringatannya dipusatkan di Stadion Utama Palaran Samarinda. Bere Ali mengimbau seluruh masyarakat, terutama generasi muda di Kaltim untuk turut menyukseskan kegiatan tersebut.   
“Kaltim telah ditunjuk untuk melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Jambore Pemuda Indonesia yang akan diikuti tidak saja dari seluruh provinsi di Indonesia tetapi juga perwakilan dari pemuda-pemuda Negara-negara Asean,”  ujarnya. (yul/hmsprov)

//Foto: Atraksi drum band pada parade senja di Halaman TVRI Kaltim. (yuliawan/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation