Pasca Lebaran, Harga Sembako Stabil, Fuad Sebutkan Stok Hingga Hari Raya Idul Adha

SAMARINDA - Berdasarkan hasil pemantauan jajaran Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kaltim, harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) relatif stabil. Bahkan ada kecenderungan mengalami penurunan.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kaltim Fuad Asaddin mengungkapkan pasca Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1440 H, harga kebutuhan sembako di Kaltim relatif stabil dan tidak ada gejolak. Sebaliknya, beberapa produk kebutuhan mengalami penurunan harga. "Syukur, pasca lebaran harga-harga sembako dan kebutuhan penting lainnya tidak mengalami gejolak. Rencananya minggu depan kita akan melakukan evaluasi," kata Fuad Assadin, Selasa (2/7/2019).

Selain harga stabil, lanjut Fuad, stok sembako masih aman sampai Idul Adha 1440 H. Begitu juga perkembangan harga beras, gula, minyak goreng maupun kebutuhan lainnya. "Stok dan harga sembako masih aman sampai Hari Raya Kurban mendatang. Rata-rata ketersediaan masih cukup untuk dua sampai tiga bulan," ungkap Fuad.

Menurutnya, kestabilan harga serta kecukupan stok berkat kerjasama distributor maupun para pedangang yang selalu memenuhi kebutuhan pokok dipasaran, sehingga tidak terjadi kekosongan. "Kami harap masyarakat jangan khawatir akan stok sembako. Selama jalur distribusi lancar otomatis stok akan tercukupi," ungkap Fuad Assadin. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation