Kalimantan Timur
Paser Juara Peragaan, PPU Outbond


LABANAN - Perhelatan Pekan Daerah X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kaltim Tahun 2019 dirangkai berbagai kegiatan dan lomba.

Dihari pertama, telah dilaksanakan Peragaan yang diikuti peserta KTNA dari kabupaten dan kota se-Kaltim. Mereka menampilkan alat maupun keterampilan sebagai inovasi dalam agribisnis.

Untuk peragaan ini dimenangkan Kabupaten Paser sebagai juara pertama yang memperagakan alat pemipil jagung. Disusul,  Samarinda yang peragakan pembuatan asap cair serta manfaatnya untuk menghilangkan bau kotoran ayam dan lalat. Sedangkan juara ketiga Kutai Kartanegara memperagakan pembuatan jamu.

"Peragaan atau demostrasi adalah kegiatan memperagakan  atau mendemonstrasikan suatu inovasi atau teknologi baru di bidang pengembangan agribisnis," kata Koordinator  Peragaan Kosasi di Aula SMP Negeri 2 Labanan Jaya Kecamatan Teluk Bayur Berau, Minggu (21/7/2019).

Ditambahkannya, peragaan atau demonstrasi dilaksanakan untuk member kesempatan bagi peserta Peda untuk melihat lebih dekat, merasakan dan mencoba suatu teknologi baru di bidang teknologi agribisnis.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
HARMONI INDONESIA 2018
HARMONI INDONESIA 2018

05 Agustus 2018 Jam 11:18:21
Event

Meriahnya Lomba HUT Provinsi Kaltim
Meriahnya Lomba HUT Provinsi Kaltim

13 Januari 2018 Jam 18:54:52
Event

Pemuda Kaltim Cinta NKRI
Pemuda Kaltim Cinta NKRI

04 November 2019 Jam 22:56:26
Event

Government Public Relation