Paser Raih Pengargaan Terbanyak

BKPP Kaltim Beri Penghargaan untuk Penyuluh Pertanian

SAMARINDA – Rangkaian memperingati HUT ke-58 Pemprov Kaltim, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Kaltim, memberikan penghargaan bagi lembaga dan tenaga penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan se-Kaltim dan Kaltara.

Tahun ini peraih penghargaan terbanyak diberikan BKPP Kaltim kepada  Kabupaten Paser mampu merebut lima penghargaan dari 13 kategori yang dinilai. Sementara posisi kedua diraih Penajam Paser Utara, dengan tiga penghargaan.

Menurut Kepala BKPP Kaltim H Fuad Asaddin, penghargaan yang diberikan setiap tahun dalam rangkaian peringatan HUT Provinsi Kaltim sebagai upaya memotivasi para pelaku di sektor pertanian.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan promosi sekaligus edukasi bagi pelaku di sektor pertanian baik secara kelembagaan maupun ketenagaan penyuluhan pertanian,” kata Fuad Asaddin usai menyerahkan penghargaan di Aula BKPP Kaltim, minggu lalu.

Apresiasi yang diberikan menurut dia, diantaranya pemberian penghargaan berupa plakat,  komputer (peralatan) dan uang pembinaan serta sertifikat yang nantinya sebagai bagian promosi atau pengakuan atas produk atau hasil yang dilakukan di sektor pertanian tersebut.

Adapun 13 kategori yang dinilai untuk mendapat penghargaan bagi kelembagaan dan ketenagaan penyuluh pertanian,  yakni bagi penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan PNS, penyuluh pertanian swadaya serta petani.

Selain itu juga, untuk tenaga harian lapangan, tenaga bantu penyuluh pertanian berprestasi (THL-TBPP) dan Balai Penyuluh Pertanian/Balai Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BPP/BP3K) serta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Selanjutnya,  kelembagaan ekonomi petani  dan bidang penyuluh kehutanan (pencinta alam) serta kader konservasi alam. Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S). (yans/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
Dukung Prestasi Kaltim
Dukung Prestasi Kaltim

04 Juni 2014 Jam 00:00:00
Prestasi

Pemprov Kaltim Raih Opini WTP
Pemprov Kaltim Raih Opini WTP

02 November 2013 Jam 00:00:00
Prestasi