Pasien Bisa Manfaatkan Maksimal

Sidak Pelayanan BPD Kaltim di RSUD

SAMARINDA – Sebagai bentuk mewujudkan komitmen dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Asisten Administrasi dan Umum Setdaprov Kaltim Meiliana melakukan sidak (inspeksi mendadak) pelayanan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim di Rumah Sakit Umum Daerah AW Sjahranie Samarinda.

“Fasilitas ini (BPD Kaltim) harus dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya pasien yang berobat di RSUD AW Sjahranie. Inikan salah satu upaya kita memberikan kemudahan bagi masyarakat,” kata Meiliana usai sidak di RSUD AW Sjahranie Samarinda, Kamis (22/1).

Sesuai keinginan Gubernur Awang Faroek Ishak menurut Meiliana, semua instansi pemerintah di daerah termasuk lembaga perbankan milik daerah seperti BPD Kaltim mampu memberikan pelayanan publik yang prima.

Tidak terkecuali di rumah sakit milik pemerintah daerah maupun swasta seperti di RSUD AW Sjahranie serta dimanapun berada yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu blusukan yang saya lakukan ini tidak terlepas dari bagian upaya kami selaku abdi negara dan abdi masyarakat untuk selalu dan senantiasa mampu memberikan pelayanan publik yang prima dan lebih baik serta tetap sopan dan ramah,” ungkap Meiliana.

Dia mengakui saat blusukan selama di RSUD AW Sjahranie terkait pelayanan publik yang diberikan BPD Kaltim tidak menemukan keluhan masyarakat. Sebaliknya pihak keluarga pasien  merasa sangat terbantu dan mendapatkan pelayanan yang baik, mudah dan cepat.

Sementara itu Pimpinan BPD Kaltim Kantor Cabang Utama Samarinda Muhammad Edwin menyebutkan pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas pelayanan di beberapa rumah sakit di ibukota provinsi Benua Etam ini.

“Khusus di dalam rumah sakit ini (RSUD AW Sjaranie) terdapat tiga tempat yang memberikan pelayanan penerima pembayaran bagi pasien maupun pihak keluarga. Yakni di loket pembayaran di Ruang Sakura, Ruang Irna (instalasi rawat inap) serta Ruang Teratai dan fasilitas ATM,” ujar Muhammad Edwin.

Dia menambahkan Kantor Kas RSUD AWS Samarinda juga memberikan berbagai  pelayanan sama seperti di kantor cabang lainnya yakni setor dan tarik tunai maupun buka semua rekening (deposito, tabungan, giro) bagi masyarakat umum.

“Selain di rumah sakit ini kami juga hadir memberikan pelayanan di RSUD IA Moeis Samarinda Seberang, Rumah Sakit Islam Samarinda serta Rumah Sakit Samarinda Medical Center (swasta),” sebut Edwin. (yans/sul/hmsprov) 

 

///Foto: Meiliana didampingi Muhammad Edwin (BPD Kaltim) saat blusukan di loket dan Kantor Kas RSUD AW Sjahranie Samarinda.(masdiansyah/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation