Pasien Sembuh Bertambah Lagi

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Perkembangan kasus virus Corona (Covid-19) di Kaltim kian membaik karena pasien terjangkit yang sembuh semakin bertambah.. Hingga Sabtu, 9 Mei 2020 sembuh 9. Yakni berasal dari Balikpapan 7, Kutai Barat 1 dan Kutai Timur 1 kasus. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi M Ishak kepada media melalui video conference mengatakan, pasien sembuh berdasarkan hasil tes BBLK Surabaya dua kali negatif. "Jadi total pasien sembuh 31 kasus. Hal ini tentu menggembirakan," katanya. 

Dia minta kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan semangat kepada pasien Covid-19 termasuk kepada keluarga pasien, karena dukungan moril  dapat membantu proses penyembuhan. Hanya dengan tekad bersama Corona bisa segera berakhir. Dia juga mengungkapkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.699 kasus, dengan rincian selesai pemantauan 7.945 kasus dan masih proses pemantauan 754 kasus. "Ini memberikan gambaran sudah semakin menurun jumlah ODP yang dipantau.

sedangkan  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 669 kasus, dengan rincian hasil negatif 295 kasus, terkonfirmasi positif 214 kasus dan masih menunggu hasil laboratorium 199 kasus. "Sampel yang masih menunggu hasil swab inilah nanti yang akan memberikan gambaran apakah hasilnya positif atau negatif. Dalam 5-7 hari ke depan kita akan segera tahu hasilnya," pungkasnya. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait