Kalimantan Timur
Pasien Sembuh Cevid-19 Terus Bertambah

ist humaskaltim

SAMARINDA - Jumlah pasien sembuh kasus Covid-19 di Kaltim terus bertambah  setiap harinya. Hal ini mempengaruhi angka kesembuhan yang ikut meningkat. Berdasarkan rilis Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim, per Senin, 12 April 2021, penambahan kasus sembuh sebanyak 162 kasus, sehingga total menjadi 61.837 kasus. 

 

"Angka kesembuhan juga kembali meningkat, yaitu pada 94,1 persen dari junlah terkonfirmasi. Penambahan kasus sembuh yang signifikan juga ikut menurunkan jumlah pasien di rawat, yakni 2.289 kasus atau turun 72 kasus dari kemarin (red. Ahad)," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Senin (12/4). 

 

Sementara, penambahan kasus terkonfirmasi memang masih terus terjadi, namun jumlahnya masih dapat ditekan. Yakni bertambah sebanyak 97 kasus, total menjadi 65.701 kasus. Sedangkan pasien meninggal dunia bertambah tujuh kasus, total menjadi 1.575 kasus. 

 

"Turun jumlah kasus terkonfirmasi ini berkat upaya pemerintah daerah bersama aparat terkait dalam Satgas, didukung kerja sama yang baik dari masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara patuh dan disiplin di setiap kegiatan," urai Padilah. 

 

Namun, Padilah tetap mengingatkan untuk tetap waspada dan jangan lengah. Terlebih memasuki bulan suci Ramadan, dimana aktivitas masyarakat bertambah dengan adanya ibadah salat tarawih berjamaah dan dibukanya pasar ramadan. 

 

"Tetap terapkan protokol kesehatan secar disiplin. Jalankan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Jaga kondisi kesehatan. Lindungi diri, lindungi keluarga dan lindungi sesama dari bahaya penularan Covid-19," imbaunya. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait