Pasien Sembuh Terus Bertamba

Dok.humaskaltim

SAMARINDA – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim setelah menjalani perawatan menunjukkan trend membaik. Jumlahmereka yang berhasil sembuh semakin bertambah. Misalnya hingga Senin (11/5) bertambah 4 sehingga total yang sembuh sebanyak 38   kasus.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi M Ishak mengungkapkan hal itu melalui video conference, Dijelaskan, empat  pasien positif tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil tes dari BBLK Surabaya sudah dua kali negatif. 

"Jadi hingga saat ini total pasien Covid-19 yang sembuh 38 kasus. Hal ini tentu menggembirakan, seiring meningkatnya kasus positif, tetapi disatu sisi juga terjadi penambahan pasien yang sembuh. Yang memang selama perawatan mengikuti anjuran dari dokter dan perawat," jelasnya.

Dikatakan pula jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan 3 kasus  menjadi 8.832 kasus, dengan rincian selesai dalam pemantauan 8 kasus, sehingga total  8.121 kasus. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 9 kasus, sehingga total  sebanyak 687 kasus.

Sementara itu kasus terkonfirmasi positif ada penambahan 7 kasus, yang berasal dari Samarinda 3 kasus, Kubar 2 kasus,  Kukar 1 kasus dan PPU 1 kasus. sehingga total Covid-19 yang positif sebanyak 225 kasus. Untuk yang meninggal dunia ada 3 kasus.

Sehubungan dengan itu dia meminta kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan semangat kepada pasien Covid-19 termasuk kepada keluarga pasien, karena dukungan moril tersebut dapat membantu pasien dalam proses penyembuhan. Hanya dengan tekad bersama dan bergotong royong wabah Covid-19 bisa diputus mata rantai penilarannya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, tak bosan-bosannya terus berupaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan. Terus melakukan pola hidup sehat dan sementara tetap tinggal, bekerja, belajar dan beribadah di rumah. (mar/ri/humasprov kaltim).

Berita Terkait