Paskibraka Dikukuhkan, Siap Bertugas

SIAP BERTUGAS. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi (tengah) bersama Paskibraka. (yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Mengenakan seragam putih, Pasukan pengibar bendera merah putih dari Kalimantan Timur berbaris rapi di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim. Dengan penuh khidmat, Paskibraka yang berjumlah 9 orang ini dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Kamis (13/8). Kesembilannya merupakan anggota paskibraka tahun lalu.

 

 


Pengukuhan ini bersamaan dengan Pengukuhan Paskibraka Nasional yang diselenggarakan di Istana Negara RI. Secara serentak, Paskibraka di Indonesia termasuk di Kaltim melaksanakan pengukuhan tersebut. 
"Terima kasih atas kerja kerasnya, dedikasinya dan partisipasinya dalam merayakan HUT RI ke-75. Mewakili masyarakat Kalimantan Timur, kami merasa bangga dengan adik-adik sekalian," tutur Hadi Mulyadi saat memberikan arahan.

 


Hadi berharap, siswa-siswa Paskibraka tetap mempertahankan prestasinya. Tidak hanya sebagai paskibraka tetapi ke depan menjadi kader-kader pemimpin bangsa. Paskibraka merupakan langkah awal menuju kepemimpinan tersebut.

 

 

"Insya Allah 10-20 tahun yang akan datang, adik-adik akan melanjutkan kepemimpinan di Kalimantan Timur. Untuk itu terus belajar, bekerja keras, hormati orang tua, hormati guru, disiplin dalam bekerja, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, insya Allah kita akan melewati masa pandemi ini dengan baik," nasehat Hadi.

Tampak hadir Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa'bani, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kaltim HM Jauhar Efendi dan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim M Syirajudin. (yuv/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait