Kalimantan Timur
Pastikan Tidak Ada Covid, Setelah Libur Panjang

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Libur panjang akhir Oktober 2020 berakhir Minggu 1 November ini. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi meminta agar masyarakat yang menjalani waktu libur panjang dapat bersama-sama mencegah penyebaran penularan Covid-19. 

 

Artinya, meski melakukan perjalanan liburan, masyarakat bisa memastikan perjalanan mereka aman dari Covid.

 

"Kita tidak ingin setelah libur panjang kasus terkonfirmasi positif Covid melonjak di Kaltim. Karena itu, kami minta jika memang masyarakat maupun pegawai ASN melakukan perjalanan liburan dapat memastikan mereka tidak terkonfirmasi positif," kata Hadi Mulyadi kepada Tim Publikasi Biro Humas Setprov Kaltim, Selasa (27/10/2020).

 

Menurut Hadi, jangan sampai dengan menikmati liburan masyarakat malah melalaikan anjuran pemerintah atau tidak mematuhi protokol kesehatan.

 

Karena, dengan menaati anjuran pemerintah maupun protokol kesehatan, maka masyarakat turut mencegah penularan) Covid.

 

"Wabah ini masih terjadi. Karena itu, meski menikmati liburan tetap ikuti anjuran pemerintah maupun protokol kesehatan. Mulai menjaga jarak dari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker," pesan Hadi.

 

Ketika menjalani liburan, masyarakat tentu tidak akan tahu siapa yang sedang terkonfirmasi positif. Karena itu, pemerintah daerah meminta agar selama liburan pastikan kondisi diri aman dari Covid-19.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait