Patroli Sampai Laut

Ist

Hari raya sebentar lagi. Meski cenderung melandai, pandemi Covid-19 belum  berakhir. Pemantauan dan pengawasan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di semua daerah masih terus dilakukan.

"Semua daerah terus melakukan pemantauan dan pengawasan. Di Bontang misalnya,. Bukan hanya di darat, patroli laut untuk Covid-19 pun dilakukan," kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim H Nazrin, Rabu (20/5/2020).

Dari Samarinda dilaporkan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyebar untuk membagikan masker. Di antaranya di Masjid Al Muhajirin di Pemuda I, kemudian di Samarinda Square, sejumlah masjid dan musala yang dirangkai dengan penyemprotan disinfektan.

Di kabupaten paling utara, Berau, pengawasan juga dilakukan di perbatasan dengan Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. Demikian juga untuk jalur masuk ke Pulau Derawan dan Maratua. "Termasuk penyemprotan  barang bawaan," tukas Nazrin.

Sementara Gugus Tugas Provinsi, selain melakukan rapat koordinasi yang dipimpin Pj Sekprov Kaltim HM Sa'bani, di posko, tim juga menerima sumbangan masuk dari Bank Mandiri, berupa alat pelindung diri (APD).

Update perkembangan penanganan Covid-19 di Kaltim dilaporkan, hingga Selasa (19/5/2020), jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 3 orang menjadi 258 orang. 

Jumlah pasien sembuh bertambah 5 orang sehingga total menjadi 81 orang. Dan jumlah pasien dirawat berkurang 2 orang menjadi 174 orang.

Penambahan 3 kasus positif berasal dari Samarinda 2 kasus dan Bontang 1 kasus.

"Untuk lima pasien yang sembuh, empat orang dari Kutai Barat dan satu dari Balikpapan," kata Nazrin. (sul)

Berita Terkait